get app
inews
Aa Read Next : Kenakan Baju Baduy di Australia, Pria Ini Promosikan Wisata Banten ke Dunia

Kunjungan Menparekraf Sandiaga pada Program ADWI Tingkatkan Ekonomi Masyarakat 30%

Senin, 15 Agustus 2022 | 19:22 WIB
header img
Jawa Timur pengirim desa wisata terbanyak, hampir menyumbang 10 persen dari wisata terbaik Indonesia. (Foto: Istimewa)

BONDOWOSO, iNewsCilegon.id - Pada 2021, CCI (Coffee Cupping International) Belanda telah sepakat untuk mengimpor kopi asli Bondowoso sebagai bahan baku produksi mereka. 

Ya, kopi arabika hasil panen petani Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, kini telah mendunia.

Kegiatan ekspor oleh petani Bondowoso tersebut difasilitasi oleh Astra.

Astra adalah mitra strategis yang ditunjuk oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Baparekraf) untuk membina desa wisata di Bondowoso. 

Mas Menteri Sandiaga Uno dalam sambutannya mengapresiasi prestasi Jawa Timur secara umum, dan khususnya Kabupaten Bondowoso dalam pengembangan desa wisata. 

”Dari total 3.500 yang mengikuti Anugerah Desa Wisata Indonesia, Desa Wisata Tirta Agung Sukosari Kidul, Kecamatan Sumberingin, Kabupaten Bondowoso, tembus 50 desa wisata terbaik. Kami dari Kemenparekraf megucapkan selamat dan juga terima kasih untuk Astra sebagai mitra kami. Jawa Timur ini adalah pengirim desa wisata terbanyak. Ini adalah desa wisata ke-4 dari total 50, berarti Jawa Timur hampir menyumbang 10 persen dari wisata terbaik Indonesia. Kita harapkan ini akan membangkitkan ekonomi. Banyak sekali manfaat desa wisata ini untuk kesejahteraan warga, membuka peluang usaha, dan lapangan kerja. Dalam rangka menciptakan 1,1 juta lapangan kerja tahun ini dan 4,4 juta tahun 2024,” papar Sandi.

Editor : Novita Sari

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut