Logo Network
Network

BIN Banten Gelar Vaksinasi Massal di Pandeglang

Iskandar Nasution
.
Selasa, 22 Maret 2022 | 15:56 WIB
BIN Banten Gelar Vaksinasi Massal di Pandeglang
BIN Banten Gelar Vaksinasi Massal di Pandeglang (Foto: Istimewa)

BANTEN, iNews.id - Badan Intelejen Negara Daerah (Binda) Banten menggelar vaksinasi massal  di Kampung Kadu Tomo, Desa Jiput, Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang, Selasa (22/3/2022). Program vaksinasi tersebut disambut baik para santri dan masyarakat sekitar.

Kepala Binda Banten Brigjen Pol Hilman mengatakan vaksinasi yang digelar ini bertujuan agar terciptanya herd immunity masyarakat yang kuat, khususnya untuk masyarakat Kabupaten Pandeglang.

"Alhamdulillah saat ini kita melaksanakan sekitar 700 masyarakat di Kampung Kadu Tomo, Jiput. Insya Allah kita akan berlanjut, karena ini baru vaksin pertama mungkin nanti vaksin kedua dan ketiga," kata Brigjen Pol Hilman.
 
Brigjen Pol Hilman mengatakan Binda Banten dengan semua stakeholder, TNI, Polri, Pemerintah Daerah, terus bekerjasama melakukan vaksin massal ini.


BIN Banten Gelar Vaksinasi Massal di Pandeglang (Foto: Istimewa)

Pada dosis pertama, kata Hilman, sudah mencapai 80 persen lebih, dan dosis kedua sudah mencapai 60 persen, adapun untuk vaksin dosis ketiga pihaknya akan lakukan secara berlanjut.

"Untuk vaksin saat ini ada vaksin dosis satu dan dua, jadi nanti kan ketentuannya sebulan kita laksanakan dosis kedua, dan selanjutnya dosis ketiga. Harapannya tentu masyarakat memiliki kesadaran sehingga tumbuh herd immunity secara nasional," jelasnya.

Di kesempatan yang sama, Pemilik Pondok Pesantren Al-Quran Al-Khoziny, KH Khozinul Asror, mengucapkan terima kasih kepada BIN Banten dan Pemerintah Kabupaten Pandeglang yang telah melakukan vaksinasi di wilayahnya.

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.