Logo Network
Network

Helldy Agustian Harap TPID Dapat Perkuat Stabilitas Harga Jelang Ramadan

Mohamad Hidayat
.
Senin, 28 Maret 2022 | 21:02 WIB
Helldy Agustian Harap TPID Dapat Perkuat Stabilitas Harga Jelang Ramadan
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

CILEGON, iNews.id - Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengatakan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) memiliki peran yang sangat penting dalam menjamin dan memperkuat stabilitas harga kebutuhan pokok sekaligus juga menjaga inflasi di Kota Cilegon.

Hal tersebut disampaikan Helldy saat memberi sambutan di acara High Level Meeting (HLM) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Cilegon di The Royale Krakatau, Senin (28/3/2022).

"Inflasi dapat berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat dan daerah, terutama untuk masyarakat umum karena jika terjadi inflasi maka akan berpengaruh untuk kesejahteraan hidup dan dunia usaha," ujar Helldy.

Biasanya, sambung Helldy, menjelang Ramadan dan Idul Fitri akan ada peningkatan kebutuhan bahan pokok yang akan menimbulkan kelangkaan barang dan kenaikan harga.

"Oleh karenanya saya harap dengan adanya kegiatan ini dapat dijadikan sebagai sarana untuk mengambil langkah dalam mengantisipasi kenaikan bahan pokok tersebut," katanya.

Terakhir, Helldy berharap dari kegiatan TPID ini dapat diimplementasikan oleh seluruh instansi terkait. Ini sebagai upaya untuk memulihkan perekonomian di daerah dan nasional," pungkasnya.

Di kesempatan yang sama Kepala Badan Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Cilegon, Sabri Mahyudi, mengatakan jika TPID dibentuk sesuai dengan Keputusan Presiden No 23 Tahun 2017 tentang Tim Pengendali Inflasi Nasional.

"Tujuannnya untuk menjaga laju inflasi yang rendah dan stabil, sebagai prasyarat pertumbuhan ekonomi yang berkesinambungan sehingga pada akhirnya dapat memberikan manfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat," tuturnya.

Sebagai informasi, pada Januari 2022 Kota Cilegon mengalami inflasi sebesar 1 persen dengan Indeks Harga Konsumen (IHK) sebesar 110,52 sedangkan di bulan Februari, Kota Cilegon berhasil mengalami deflasi sebesar 0.34 persen dengan Indeks Harga Konsumen (IHK) sebesar 110,14.

Turut hadir pada Kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kota Cilegon Maman Maulidin, Asisten Daerah II Kota Cilegon Dzikri Maulawardana, Wakapolres Cilegon Mirodin, Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten dan Kepala OPD se-Kota Cilegon.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.