Logo Network
Network

PLN Terjunkan 47.090 Personel untuk Amankan Listrik di Bulan Puasa

Mohamad Hidayat
.
Senin, 04 April 2022 | 13:35 WIB
PLN Terjunkan 47.090 Personel untuk Amankan Listrik di Bulan Puasa
Ilustrasi (foto: pln.co.id)

JAKARTA, iNewsCilegon.id - Sebanyak 47.000 personel PLN diterjunkan untuk menjaga keandalan pasokan listrik selama bulan puasa. PT PLN (Persero) ingin membuat masyarakat nyaman dan fokus beribadah dengan didukung pasokan listrik yang memadai.

Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR PLN Agung Murdifi mengatakan personel diterjunkan di 1.500 posko siaga dengan melakukan sistem piket bagi petugas operasional selama 24 jam untuk menjaga keandalan pasokan listrik.

"Agar masyarakat lebih tenang dan nyaman menjalankan ibadah, kami telah menyiagakan puluhan ribu petugas untuk melayani kebutuhan listrik seluruh pelanggan," kata Agung Murdifi dalam keterangannya, Senin (4/4/2022).

PLN, lanjut Agung, tak hanya memaksimalkan operasional pembangkit listrik eksisting, tetapi juga menyiapkan suplai cadangan dengan menyediakan Uninterruptible Power Supply (UPS), trafo mobile hingga genset.

Agung merinci, untuk di wilayah Sumatera PLN menyiagakan total 12.743 personel. Sedangkan untuk di Kalimantan terdapat 4.141 personel.

"Pasokan listrik juga diperkuat 40 UPS, 325 UGB trafo mobile dan 475 unit genset yang tersebar di wilayah Sumatera dan Kalimantan," ujar Agung.

Sedangkan untuk wilayah Jawa Madura Bali, PLN menyiapkan 939 posko siaga dengan 18.921 personel. PLN juga menyiapkan 2.329 unit mobil pelayanan teknik dan 918 unit pasokan listrik tambahan melalui UPS dan genset maupun trafo mobile.

Kemudian untuk wilayah Sulawesi, Maluku, Papua dan Nusa Tenggara PLN membuka 491 posko dengan personel siaga sebanyak 11.285 orang. "PLN juga menyiapkan 722 unit alat pendukung pasokan listrik seperti UPS, genset dan trafo mobile," tambah Agung.

Agung juga memastikan PLN  tidak melakukan pemeliharaan maupun pekerjaan konstruksi agar pasokan listrik ke masyarakat tidak mengalami gangguan.

Dalam periode Siaga Ramadan, katanya, PLN juga menyiagakan piket di pembangkitan, transmisi dan distribusi, serta melaporkan kondisi kelistrikan secara berkala kepada Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

"Dengan kesiapan ini, harapannya seluruh masyarakat mampu menjalankan ibadah selama bulan Ramadan ini dengan khusyuk. Kami memastikan seluruh masyarakat mendapatkan pasokan listrik yang andal," pungkas Agung.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.