get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Helldy Ajak Industri Terlibat Meriahkan HUT Kota Cilegon

CSR untuk Dukung Pembangunan Cilegon, Pemkot Jalin MoU dengan PT PLN

Kamis, 27 Juli 2023 | 08:27 WIB
header img
Penandatanganan MoU Wali Kota Cilegon Helldy Agustian dan Senior Manajer PT Indonesia Power PLTU Banten I Suralaya PGU Trisno Widayat di Aula Dinas Kominfo Kota Cilegon, Rabu 26 Juli 2023. Foto: Diskominfo Pemkot Cilegon

CILEGON, iNewsCilegon.id - Pemerintah Kota Cilegon dan PT PLN Indonesia Power PLTU Banten I Suralaya Power Generation Unit (PGU) melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tentang Program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk mendukung pembangunan Kota Cilegon.

Pendandatangan dilakukan secara langsung oleh Wali Kota Cilegon Helldy Agustian dan Senior Manajer PT. Indonesia Power PLTU Banten I Suralaya PGU Trisno Widayat di Aula Dinas Kominfo Kota Cilegon, Rabu 26 Juli 2023.

Dalam kesempatan tersebut Helldy menyampaikan bahwa terdapat lima item kerjasama antara Pemerintah Kota Cilegon dan PT PLN Indonesia Power PLTU Banten I Suralaya PGU.

Antara lain pelestarian keanekeragaman hayati melalui kegiatan konservasi pada area di Kota Cilegon, pemanfaatan fly ash dan bottom ash (FABA), limbah bahan beracun berbahaya (B3), mitigasi kesiapan apabila terjadi bencana dan pengembangan UMKM Kota Cilegon.

Menurut Helldy, kerjasama ini merupakan perpanjangan dari kolaborasi yang telah dilaksanakan sebelumnya. "Kerjasama ini kita lakukan dalam rangka memperpanjang terkait program-program CSR yang selama ini sudah dilaksanakan, kerjasama ini kita perbaharui setiap tahunnya," ucapnya.

Helldy meyakini bahwa kerjasama yang telah terjalin antara Pemerintah Kota Cilegon dan PT. PLN Indonesia Power PLTU Banten I Suralaya Power Generation Unit (PGU) akan membawa manfaat yang signifikan bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Cilegon.

"Sudah banyak yang kita dapatkan dari kerjasama program CSR ini, salah satunya dimana masyarakat setempat yang berada di wilayah Indonesia Power sudah dibantu dalam pembuatan Bank Sampah, pelatihan - pelatihan untuk KWT serta bantuan air bersih juga sudah dilakukan," jelasnya.

Sementara itu, Senior Manajer PT. Indonesia Power PLTU Banten I Suralaya PGU Trisno Widayat menyatakan bahwa kolaborasi ini akan berlanjut dengan kepala dinas terkait melalui penandatanganan perjanjian kerjasama.

"Nanti akan kita lanjutkan kerjasama ini dengan kepala dinas terkait yaitu melalui perjanjian kerjasama, contohnya tentang FABA dimana nanti kita akan melakukan perjanjian kerjasama dengan Kepala Dinas Lingkungan Hidup," ungkapnya.

Trisno juga mengungkapkan bahwa kelanjutan kerjasama dijadwalkan akan berlangsung pada minggu depan, dan dimulai dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Cilegon sebagai tahap awal.

"Minggu depan kita akan melakukan perjanjian kerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup, dan untuk item lainnya sesegera mungkin akan kita realisasikan. Saya harap program-program yang kita lakukan dalam program CSR ini dapat berkembang dan bermanfaat bagi masyarakat," pungkasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut