get app
inews
Aa Read Next : Dua Hiu Raksasa Terdampar di Pantai Galau Pandeglang jadi Tontonan Warga

Berbagi Sukacita, Coconut Island Carita Salurkan Bingkisan Ramadan kepada Warga

Rabu, 13 April 2022 | 09:16 WIB
header img
Coconut Island Carita Salurkan Bingkisan Ramadan kepada Warga (Foto: Iskandar Nasution/iNews Cilegon)

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id – Geliat ekonomi pascapandemi disambut positif oleh manajemen Coconut Island Carita, Labuan, Pandeglang, Banten. Optimisme itu, sejalan dengan kunjungan dan occupancy hotel dan resort yang dilengkapi berbagai wahana wisata tersebut yang perlahan namun pasti terus mengalami peningkatan.

Sebagai bentuk sukacita atas pencapaian yang telah diraih sekaligus bentuk rasa syukur di bulan suci Ramadan, pengeloa wisata menggelar aksi sosial dengan menyalurkan bingkisan kepada warga sekitar.

“Di bulan berkah ini kami ingin berbagi sukacita dengan warga di sini, kebetulan momentnya juga bertepatan dengan hari ulang tahun owner Coconut Island,” ujar Nadia selaku pengelola objek wisata tersebut kepada Cilegon.iNews.id, Rabu (13/4/2022).

Bantuan yang diberikan kepada warga dalam bentuk bingkisan sembako yang isinya antara lain beras, minyak goreng, gula, dan sejumlah uang tunai.  

“Untuk masyarakat lingkungan paling gak ya, ini loh  bentuk sumbangsih kami. Harapannya dengan bantuan ini bisa sedikit membantu masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa," katanya.

Lebih lanjut kata Nadia, agar bantuan dapat tersalurkan sesuai sasaran, pihak manajemen terlebih dahulu melakukan pendaataan. “Setelah data kami pegang, kami bagikan kupon untuk ditukar saat warga mengambil bingkisan,” ucapnya. 

Aksi sosial seperti ini, lanjut Nadia, memang sudah menjadi tradisi bulan Ramadan setiap tahunnya. Coconut Island selama ini juga dikenal sebagai anggota PHRI (Perhimpunan Hotel & Restoran Indonesia) yang terbilang aktif melakukan berbagai aksi CSR, termasuk bakti sosial kali ini.

"Untuk mereka yang dalam artian belum berkecukupan dengan dibagikan bantuan ini bisa merasakan ke sukacita kami. Setidaknya, kalau sudah punya beras  nanti mau masak apa  sudah gak bingung lagi." katanya.

Nurdin, Ketua RT setempat menyatakan rasa syukurnya atas pemberian bingkisan yang ia dan warganya terima, “Alhamdulillah dapat bantuan, ini sangat membantu warga kami di sini. Mudah-mudahan Coconut Island semakin maju, sukses dan terus memberikan manfaat kepada masyarakat,” ucap pria paruh baya itu.

Ungkapan sukacita serupa juga disampaikan warga lainnya yang turut merasakan kebahagiaan atas bingkisan yang diterima, “Seneng banget dapat bantuan apalagi ini ada minyak goreng yang sekarang lagi mahal. Terima kasih Coconut Island, semoga semakin maju dan sukses,” tuturnya sambil tertawa senang.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut