get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Ini Harapan dan Doa Wapres KH Maruf Amin di Hari Jadi Kota Cilegon Ke-23 Tahun

Rabu, 27 April 2022 | 07:13 WIB
header img
Wakil Presiden RI, KH Maruf Amin mendoakan Kota Cilegon terus tumbuh sebagai kota yang maju, sehat, aman dan sejahtera (foto repro youtube pemkot cilegon)

CILEGON, iNewsCilegon.id – Berbagai prestasi serta capaian yang diraih Pemerintah Kota Cilegon dan Wali Kota Cilegon Helldy Agustian dalam setahun terakhir membuat Cilegon makin dikenal di kancah nasional.

Di hari jadi Kota Cilegon ke-23 tahun pada Rabu (27/4) ini mendapatkan banyak ucapan selamat dan doa dari kepala daerah di Indonesia, termasuk Wakil Presiden RI, KH Maruf Amin.

“Kepada Wali Kota Cilegon beserta seluruh jajaran dan masyarakat Cilegon, saya ucapkan selamat hari jadi yang ke-23 Kota Cilegon. Saya mendoakan Kota Cilegon terus tumbuh sebagai kota yang maju, sehat, aman dan sejahtera,” ujar KH Maruf Amin dalam kanal Youtube Pemkot Cilegon, Rabu (27/4).

Kiai Maruf menambahkan letak Kota Cilegon yang berada di ujung barat Pulau Jawa, membuat Cilegon sebagai kota industri yang penting dan strategis.

“Cilegon sebagai kota yang penting sebagai kota industri sekaligus pusat industri wilayah Banten bagian barat. Posisi Cilegon menjadi kian strategis karena menjadi penghubung Pulau Jawa dan Sumatera,” ucapnya.

Tak hanya itu, Kiai Maruf juga berharap visinya sebagai Kota Cilegon baru, modern dan bermartabat dapat terwujud dengan tetap menjaga kelestarian lingkungan mengingat Cilegon sebagai kota industri.

“Saya mengapresiasi visi Cilegon di usia ke-23 ini, untuk menjadi kota baru, modern dan bermartabat. Saya harap cita-cita mulia tersebut dapat terwujud dengan tetap memberikan perhatian pada kelestarian lingkungan serta keberlanjutan sumber daya dan daya dukung lingkungan. Dengan demikian, ketahanan ekonomi dan sosial Kota Cilegon akan semakin kokoh,” harapnya.

Diakhir, Kiai Maruf berpesan ketahanan ekonomi dan sosial Kota Cilegon kokoh tentu akan memberikan kontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara Indonesia.  

“Saya nantikan kontribusi Cilegon bagi kemajuan bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala senantiasa melimpahkan inayahnya dan meridhoi setiap ikhtiar yang kita lakukan,” pungkasnya.

Editor : Mumpuni Malika

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut