get app
inews
Aa Read Next : 3 Manfaat Ikan Salmon Sashimi untuk Kesehatan

Dubes RI Hermono : 300 Ribu WNI Akan Masuk Malaysia Pascalebaran

Jum'at, 29 April 2022 | 11:40 WIB
header img
Dubes RI untuk Malaysia Hermono (bertopi) saat memantau arus mudik Lebaran 2022 di Pelabuhan Stulang Laut, Johor Bahru, Kamis (28/4) [foto. FB KJRI Johor Baru]

JOHOR BAHRU, iNewsCilegon.id – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kualalumpur memperkirakan sebanyak 300 ribu warga negara Indonesia (WNI) akan masuk ke Malaysia pascaIdul Fitri 2022 ini.

Hal itu disampaikan Duta Besar RI untuk Malaysia, Hermono saat memantau arus mudik Lebaran 2022 di Pelabuhan Stulang Laut, Johor Bahru, Kamis (28/4/22) bahwa sejauh ini arus mudik berjalan dengan lancar dan tertib.

Selain itu, lanjut Hernomo bahwa pihaknya juga telah memperkirakan 300 ribu bahkan bisa lebih, WNI akan masuk kembali pascalebaran 2022. Dari jumlah itu adalah perkiraan WNI yang pulang pada masa penutupan perbatasan negara sebelumnya.

“Setidaknya, kami perkirakan 300 ribu WNI akan masuk ke Malaysia usai lebaran Idul Fitri untuk mengisi lowongan pekerjaan di Malaysia ini," kata Hermono yang dilansir dari laman Facebook KJRI Johor Baru.


Dubes RI untuk Malaysia Hermono (bertopi) berbincang dengan salah satu pemudik di Pelabuhan Stulang Laut, Johor Bahru, Kamis (28/4) [foto. FB KJRI Johor Baru]

Bahkan kata dia, dari angka tersebut bisa lebih karena Malaysia saat ini kekurangan tenaga kerja asing.

Meski demikian, Hermono mengimbau kepada masyarakat di Indonesia untuk menggunakan jalur yang legal dan benar menurut undang-undang bukan sebagai pendatang gelap.

“Apabila datang ke sini dan menjadi imigran gelap, akan banyak masalah ke depan, selain masalah hubungan kedua negara," tuturnya.

Editor : Mumpuni Malika

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut