get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Rumah dan Ruko di Cimanuk Pandeglang Hancur Akibat Dihantam Puting Beliung 

BPBD dan Dinsos Lebak Beri Bantuan Kepada Korban Puting Beliung Gunung Kencana

Selasa, 10 Mei 2022 | 17:18 WIB
header img
BPBD dan Dinsos Lebak Beri Bantuan Kepada Korban Puting Beliung Gunung Kencana (Foto: Iskandar Nasution/iNewsCiegon)

LEBAK, iNewsCilegon.id - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial Lebak menyalurkan bantuan kepada warga terdampak angin puting beliung yang memporak-porandakan puluhan rumah warga di Kecamatan Gunungkencana, Lebak, Banten, pada Selasa (10/5/22).

Bukan hanya rumah warga, dampak peristiwa tersebut juga merusak fasilitas lainnya seperti dua ruang sekolah yang rusak parah dan fasilitas lainnya. Beruntung tidak ada korban jiwa.

"Ya hari ini kami dari Dinsos Lebak bersama pihak BPBD menyalurkan bantuan logistik  dan lainnya untuk membantu para warga yang saat ini terdampak," ujar Kepala seksi Perlindungan Bencana Alam Dinsos Lebak, Agus Rohmat, saat ditemui cilegon.inews.id di lokasi.

Agus menjelaskan pihaknya sementara ini baru menyerahkan bantuan logistik berupa makanan siap saji dan sembako serta terpal untuk mengantisipasi kedaruratan rumah-warga yang atap bocor akibat terjangan angin puting beliung tersebut.

Kepala Dinas Sosial Lebak Eka Darmana Putra mengatakan pihaknya akan segera turun ke lokasi membawa bantuan logistik kepada korban terdampak.

"Siap sedang kita TL besok (10/5) logistik darurat kebencanaan akan kita kirim melalui Tim Reaksi Cepat (TRC) Dinsos Lebak," katanya.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut