Logo Network
Network

Satu Kabupaten Kena Prank! Korban Hilang di Sungai Cisanggoma Ditemukan Tengah Berjalan Kaki

Ila Nurlaila Sari
.
Rabu, 04 Januari 2023 | 06:42 WIB
Satu Kabupaten Kena Prank! Korban Hilang di Sungai Cisanggoma Ditemukan Tengah Berjalan Kaki
Korban hilang di Sungai Cisanggoma, Ajid (60) ditemukan. Foto: Istimewa

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Setelah 2 hari pencarian oleh tim penyelamat, Ajid (60) warga Desa Patia, Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang, yang diduga hilang di Sungai Cisanggoma akhirnya berhasil ditemukan.

Ajid ternyata bukan hilang terbawa hanyut derasnya aliran sungai Cisanggoma, melainkan terbawa oleh kakinya sendiri ke Kampung tetangga, yakni Kampung Sukajadi, Desa Pasir Kadu, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Salah satu warga Pasir Kadu, Edi Wijaya menuturkan, warga disini kaget ketika melihat Ajid yang ramai diberitakan hilang di aliran Sungai Cisanggoma terlihat melintas di kampungnya.

"Ceritanya mirip Kang Yana, motornya ditinggalin disungai Cisanggoma, orangnya pergi jalan kaki, kami kaget pas liat orang yang lagi dicari-cari selama dua hari oleh tim penyelamat ternyata ada di kampung kami," ujarnya.

Edi mengatakan, ditemukannya Ajid di Kampung Sukajadi oleh salah satu keluarganya yang kebetulan tinggal di kampung tersebut.

"Yang pertama melihat saudaranya, kan ada yang tinggal disini, Pak Ajid ini terlihat tengah berjalan kaki, menurut info Pak Ajid ini kurang sehat kejiwaannya," kata Edi.

Saat ini, lanjut Edi, info ditemukannya Ajid sudah beredar luas di media sosial, Tagana, BPBD hingga Kapolsek menuju ke lokasi untuk ngajemput korban yang selama dua hari terakhir diduga hilang tenggelam di Sungai Cisanggoma.

"Sekarang udah banyak orang yang ke lokasi untuk menjemput Pak Ajid, mulai dari Tagana hingga Kapolsek," pungkasnya.

Sementara itu, Ajid ketika ditanya mengatakan, dirinya pada hari Sabtu (31/1/2022) sekitar jam 18.00 wib pergi dari rumah menggunakan motor, sesampainya di Perdana, Kecamatan Panimbang, ternyata banjir, lalu Ajid putar balik kembali ke Patia, namun ternyata di Patia juga sama banjir.

"Abah terpaksa menerabas banjir di Patia sampe 1 kiloan, akhirnya motor Abah mogok kena banjir, kepaksa ngedorong motor sampe di jembatan kampung terusan (Jembatan Cisanggoma) dilempar aja itu motor ke sungai karena Abah cape ngedorong, terus Abah jalan kaki ke Sukajadi, Pasir Kadu," ungkap Ajid.

Ia menambahkan, ditengah perjalanan dirinya bertemu dengan Ismail, saudaranya yang dititipi kambing oleh dirinya.

"Dijalan abah ketemu si Ismail, dia punya salah sama abah dititipin kambing malah gak diurus, si Ismail juga itu yang bikin abah sampe ditangkepin sama orang banyak," ujarnya sambil tertawa.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Bagikan Artikel Ini