get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Helldy Ajak Industri Terlibat Meriahkan HUT Kota Cilegon

Pemkot Cilegon Resmikan Sistem Penyediaan Air Minum di Lingkungan Cipala Lebak Gede

Sabtu, 14 Mei 2022 | 11:25 WIB
header img
Helldy Agustian: Saya minta instalasi air bersih yang sudah diresmikan tolong dijaga, jangan sampai rusak (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

CILEGON, iNewsCilegon.id - Pemerintah Kota Cilegon meresmikan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di linkungan Cipala, Lebak Gede, Pulomerak, Jumat (13/5/2022).

"Saya sampaikan, mengenai air bersih merupakan salah satu kebutuhan dasar yang memang harus dipenuhi, dikarenakan kebutuhan tubuh manusia 70 persen adalah air," kata Wali Kota Cilegon Helldy Agustian dalam sambutannya.

Nantinya, lanjut Helldy, kami dari Pemerintah Kota Cilegon akan kolaborasi dengan industri yang ada di Kota Cilegon supaya apa yang menjadi pekerjaan rumah kita bersama bisa kita selesaikan, terutama perihal persediaan pasokan air bersih di lingkungan Cipala.

"Persediaan air bersih hanya ada dari jam 8 pagi hingga maksimal jam 5 sore, hal ini dikarenakan kapasitas dorongan air bersih dari bawah sampai ke atas kurang lebih memakan waktu 12 jam," sambung Helldy.

Helldy berharap dengan peresmian ini bisa menjadi tolak ukur bagi Pemkot Cilegon dan tolak ukur masyarakat. "Saya minta instalasi air bersih yang sudah diresmikan tolong dijaga, jangan sampai rusak," pinta Helldy.

Dalam kesempatan yang sama Direktur Perumda Cilegon Mandiri Taufikurrohman mengatakan bahwa tim pengadaan air bersih telah bekerja sama dengan Indonesia Power dan KTI untuk menangani air bersih di lingkungan Cipala.

"Saya mewakili tim, ditunjuk dan diperintahkan untuk menangani air bersih di Cipala, kemudian bekerja sama dengan Indonesia Power dan KTI agar air bersih di Cipala bisa mengalir," ungkapnya.

Taufikurrohman menambahkan dengan penyediaan air bersih, kami sudah menyediakan kuota 260 liter air bersih dan hari ini sudah habis, harapannya kami dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang kekurangan air bersih di lingkungan Cipala.

"Artinya kedepannya kami akan memikirkan untuk bagaimana kita bisa menyediakan air bersih agar dapat terpenuhi sesuai kebutuhan," kata Taufik.

Sementara itu, Deputi GM Umum PT Indonesia Power Suralaya menegaskan bahwa Peresmian Instalasi Air Bersih di lingkungan Cipala merupakan sinergitas antara Industri dengan Pemerintah Kota Cilegon.

"Terima kasih dan salam sejahtera untuk warga lingkungan Cipala, terkait dengan persediaan pasokan air bersih di lingkungan Cipala yang kami lakukan hari ini merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Industri dengan Pemerintah Kota Cilegon," tegasnya.

Selain itu, tokoh masyarakat Hartubi mengucapkan Selamat Datang dan Terima kasih kepada Wali Kota Cilegon.

"Selamat datang kami ucapkan kepada Bapak Wali Kota Cilegon berserta Jajarannya, selamat datang di Lingkungan Cipala, merupakan suatu kebanggan bagi kami kedatangan Wali Kota Cilegon dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas persediaan air bersih di lingkungan Cipala," katanya.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut