get app
inews
Aa Read Next : Potensi Desa Wisata Ekraf Tanjung Lesung, Tanjungjaya, Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten

Puluhan Seniman Jakarta Promosikan KEK Tanjung Lesung Melalui Karya Seni

Minggu, 29 Mei 2022 | 21:28 WIB
header img
Puluhan seniman di Wisata KEK Tanjung Lesung mengreasikan karya seni lukisnya di pesisir pantai dengan hasil karya lukisan yang indah Tanjung Lesung, Minggu (29/5/22). Foto (Inews Cilegon/Iskandar Nasution)

PANDEGLANG, CilegoniNews - Geliat Pariwisata pascapandemi disambut baik warga masyarakat pada umumnya.

Semangat itu sejalan dengan sambutan positif puluhan seniman yang mengreasikan karya seni lukisnya di pesisir pantai dengan hasil karya lukisan yang indah dan eksotis. Tujuannya tidak lain untuk meningkatkan minat wisatawan datang ke Tanjung Lesung, Minggu (29/5/22).

Beragam teknik melukis pun diperagakan oleh para seniman. Salah satunya melukis menggunakan tangan tanpa menggunakan kuas.

Bejo Saputro, salah seorang seniman asal Jakarta mengatakan bahwa Tanjung Lesung adalah wisata yang sangat indah dengan background anak gunung krakatau dan kebudayaan lokal yang masih kental. Membuat dia dan para seniman lainnya antusias untuk melakukan kegiatan di tempat wisata yang berada di ujung pulau Jawa tersebut.

“Tanjung Lesung ini sangat indah, apalagi backgroundnya gunung krakatau, banyak sekali spot-spot yang akan kami lukis,” katanya.

Dijelaskan Bejo, selain panorama alam yang indah, ternyata ada sosok dewi Tanjung Lesung yang melegenda di kawasan ini yang membuat para seniman dari berbagai komunitas melakukan kerjasama dengan pihak Tanjung Lesung hingga Minggu 29 Mei 2022.

“Hari ini kami melukis menggunakan metode on the spot. Selain panorama yang indah, sosok dewi Tanjung Lesung ini menjadi inspirasi tersendiri untuk kami para pelukis,” tuturnya.

Tujuan para seniman kata dia, tidak lain untuk mengangkat wisata Tanjung Lesung diabadikan lewat karya seni lukis dan bukan tidak mungkin akan menjadi sejarah.

“Tujuan kami para seniman untuk mengangkat wisata Tanjung Lesung, dengan mengabadikan melalui seni lukis. Nantinya, karya-karya ini akan dipamerkan, dan mudah-mudahan ini menjadi suatu awal nuansa baru bagi pariwisata di Tanjung Lesung khususnya Indonesia,” kata Bejo.

Terpisah, General Manager Tanjung Lesung Beach Hotel, Hendro Wahyono menyatakan kegiatan ini adalah kerjasama dengan para seniman asal Jakarta, untuk mempromosikan keindahan alam Tanjung Lesung dengan karya seni lukis. 

“Kegiatan ini kerjasama antara Tanjung Lesung dan para seniman asal Jakarta, tujuannya untuk mempromosikan melalui karya seni lukis," ujar Hendro.

Hendro menambahkan, "Nanti para seniman akan mempamerkan karyanya di kota-kota besar, dan berharap membawa minat para wisatawan untuk datang kembali bahkan yang belum pernah ke Tanjung Lesung bisa ke sini lagi,” pungkasnya.

Editor : Novita Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut