get app
inews
Aa Read Next : Kementan Bantu Pompanisasi Sawah Tadah Hujan di Banten

Hanya 3,5 Jam dari Jakarta, 2024 Tanjung Lesung Siap jadi Bali Ke 2

Rabu, 12 Oktober 2022 | 14:35 WIB
header img
2024 Tanjung Lesung Siap jadi Bali Ke 2. Foto: Istimewa

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Seperti diketahui, awal pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokow), sempat ada program 5 destinasi super prioritas yakni Borobudur, Danau Toba, Likupang, Mandalika, dan Labuan Bajo, yang dirancang menjadi 10 'Bali Baru'.

Sebagai bentuk keseriusan, terdapat 5 destinasi super prioritas (DSP) 'Bali Baru' dan 8 kawasan ekonomi khusus (KEK) pariwisata. Khusus 8 kawasan KEK, kebutuhan investasi dan pembiayaan mencapai Rp 226,79 triliun, yang terdiri di Nongsa, Tanjung Kelayang, Morotai, Singhasari, Likupang, Lido, Mandalika dan Tanjung Lesung di Provinsi Banten.

Tanjung Lesung terletak sekitar 170 km barat daya Jakarta, di Provinsi Banten dan meliputi 1.500 hektar semenanjung yang belum tersentuh yang menghadap ke Samudra Hindia. Obyek ini dapat diakses dengan jalan tol dari Jakarta dalam sekitar 3,5 jam.

Tanjung Lesung direncanakan menjadi resort internasional kelas satu yang menggabungkan nuansa Bali dengan Venesia. Wow!

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan optimis, Tanjung Lesung bisa menjadi destinasi wisata seperti Bali, mengingat jaraknya yang tidak terlalu jauh dari Jakarta.

"Kita mau 2024 sudah segera kelihatan bentuknya, ini akan menjadi destinasi turis karena dari Jakarta menuju Tanjung Lesung hanya 2-3 jam," kata Luhut dikutip iNewsCilegon.id, Rabu (12/10/2022).

Diketahui, Pembangunan tol Serang-Panimbang saat ini terus berjalan. Ruas seksi 3 telah dimulai sejak Agustus 2022, dan jalan tol ini ditargetkan rampung di tahun 2024 nanti.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut