get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Helldy Ajak Industri Terlibat Meriahkan HUT Kota Cilegon

Helldy Agustian Minta Pembagian Kartu BPJS Kesehatan Gratis Tepat Sasaran

Kamis, 02 Juni 2022 | 17:53 WIB
header img
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian Minta Pembagian Kartu BPJS Kesehatan Gratis Tepat Sasaran (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

CILEGON, iNewsCilegon.id - Wali Kota Cilegon Helldy Agustian meminta pembagian Kartu BPJS Kesehatan Gratis oleh Karang Taruna Provinsi Banten tepat sasaran.

Pesan tersebut disampaikan Helldy saat menghadiri kegiatan Bhakti Sosial Karang Taruna Provinsi Banten dalam rangka Pembagian Kartu BPJS Gratis di Aula Dinas Komunikasi Informatika Sandi dan Statistik Kota Cilegon, Kamis (2/6/2022).

"Semoga pembagian kartu BPJS ini dapat terlaksana dengan baik, dan saya harap masyarakat yang menerima kartu BPJS gratis ini betul-betul masyarakat yang sangat membutuhkan sehingga bantuan ini dapat tepat sasaran," pesan Helldy dalam sambutannya.

Karang Taruna dan pemerintah, kata Helldy, harus saling berkolaborasi, sebab kita sebagai mitra dalam memberikan kesejahteraan sosial kepada masyarakat, jangan beroposisi.

"Oleh karena itu pemerintah sangat mendukung untuk membantu karang taruna sesuai dengan ketentuan Permensos No 25 tahun 2019, bahwa karang taruna memiliki tugas untuk mengembangkan potensi generasi muda dan masyarakat yang berperan aktif dalam mencegah serta penanggulangan permasalahan sosial," ujarnya.

Di akhir sambutannya, Helldy menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan Karang Taruna Provinsi untuk masyarakat Cilegon.

"Kesejahteraan masyarakat menjadi hal yang sangat penting, oleh karenanya saya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang diberikan Karang Taruna Provinsi Banten untuk masyarakat Cilegon dan bantuan ini akan kami berikan secara transparan kepada masyarakat Cilegon agar tidak ada kesalahpahaman antara pemerintah dan masyarakat," ungkapnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua Karang Taruna Provinsi Banten Andika Hazrumy menyampaikan bahwa Kota Cilegon menjadi Kota/Kab pertama yang menerima Bantuan BPJS Kesehatan Gratis dari Karang Taruna Provinsi Banten.


Wali Kota Cilegon Helldy Agustian Minta Pembagian Kartu BPJS Kesehatan Gratis Tepat Sasaran (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

"Alhamdulillah berkat komunikasi, koordinasi, keluwesan dan kebersamaan antara Karang Taruna Provinsi Banten dan Pemerintah Provinsi Banten khususnya Dinas Kesehatan Provinsi Banten, kita berhasil merampungkan program pemberian bantuan BPJS gratis seumur hidup untuk seluruh masyarakat Banten yang membutuhkan," katanya.

Andika berharap program pembagian BPJS Gratis ini dapat dirasakan secara maksimal oleh masyarakat Cilegon.

"Dengan adanya program ini mudah-mudahan kebermanfaatan karang taruna dapat terasa secara maksimal oleh masyarakat dan pengentasan permasalahan sosial dapat menjadi kenyataan untuk membantu pemerintah daerah, semoga bakti sosial ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Cilegon," harapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Cilegon Isro Mi'raj selaku MPKT Karang Taruna Kota Cilegon mengajak untuk terus membangun sinergitas dengan pemerintah daerah.

"Karang Taruna merupakan mitra pemerintah, oleh sebab itu saya mengajak kepada ketua karang taruna kota, kecamatan, dan kelurahan agar dapat terus membangun integritas yang baik dengan pemerintah jangan sampai berselisih paham," ujarnya.

Ketua Karang Taruna Kota Cilegon Ahmad Mahdi mengatakan bahwa program pemberian BPJS gratis ini sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan sosial kepada masyarakat.

"Pemberian BPJS gratis ini merupakan langkah awal dari Karang Taruna Provinsi Banten untuk meningkatkan kesejahteraan sosial terhadap masyarakat, semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya," pungkasnya.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut