Logo Network
Network

KSP: Covid-19 Terkendali, Masyarakat Tak Perlu Dipaksa Pakai Masker

Mohamad Hidayat
.
Jum'at, 03 Juni 2022 | 19:43 WIB
KSP: Covid-19 Terkendali, Masyarakat Tak Perlu Dipaksa Pakai Masker
Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsCilegon.id - Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Abraham Wirotomo mengatakan Covid-19 saat ini semakin terkendali, untuk itu tidak perlu lagi masyarakat diawasi apalagi dipaksa-paksa memakai masker maupun hal lainnya.

“Tidak perlu lagi masyarakat diawasi apalagi dipaksa-paksa. Seperti pemakaian masker atau lainnya," ujar Abraham dalam keterangannya, Jumat (3/6/2022).

Abraham berpesan meski pandemi semakin terkendali masyarakat harus tetap menjaga kebiasaan hidup sehat.

"Kesadaran masyarakat dalam menjaga protokol kesehatan ini menjadi salah satu alat ukur untuk menentukan pandemi terkendali dan siap menuju fase endemi," ujarnya.

Untuk menuju endemi, kata Abraham, pemerintah akan terus mengingatkan masyarakat untuk memikul tanggung jawab menjaga kesehatan pribadi dan lingkungannya.

"Targetnya, masyarakat benar-benar teredukasi, memahami, dan bisa mengambil keputusan jika terjadi gangguan kesehatan. Jika itu sudah tercapai, berarti Covid-19 sudah menjadi endemi," katanya.

Abraham juga menyebut situasi pandemi selama 12 minggu atau 3 bulan terakhir semakin terkendali. Dia pun optimistis pandemi virus Corona segera berakhir.

"Kita semakin optimis pandemi bisa berakhir di tahun ini," pungkasnya.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.