Siapkan Kado HUT RI ke-77, Timnas Indonesia Janji Bantai Vietnam di Final Piala AFF Malam Ini

Andhika Khoirul Huda
Timnas Indonesia U-16 akan melakoni laga final melawan Timnas Vietnam U-16 di final Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta. Foto: Antara/iNews.

SLEMAN, iNewsCilegon.id- Timnas Indonesia U-16 akan melakoni laga final melawan Timnas Vietnam U-16 di final Piala AFF U-16 2022 malam ini pukul 20.00 WIB. Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengungkapkan seluruh pemain dalam kondisi fit dan siap main. 

Pasukan Garuda Muda melangkah ke final Piala AFF U-16 2022 usai mengalahkan Timnas Myanmar U-16 di semifinal lewat adu penalti (5-4) pada Rabu, 10 Agustus 2022 lalu. Laga tersebut jelas sangat menguras tenaga mereka karena berlangsung dalam intensitas yang tinggi. 

Namun, Muhammad Iqbal Gwijangge dan kolega hanya memiliki waktu istirahat satu hari saja sejak laga tersebut. Sebab, pada Jumat (12/8/2022) pukul 20.00 WIB, mereka akan mentas di partai final kontra Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta.

Bima Sakti menegaskan skuadnya dalam kondisi yang prima. Tidak ada satu pemain pun yang cedera sehingga semua anak buahnya siap untuk melakoni laga akbar melawan The Golden Star –julukan Vietnam.

"Saat ini pemain dalam kondisi yang sangat baik, tidak ada yang mengalami cedera,” kata Bima Sakti dilansir dari laman resmi PSSI, Jumat (12/8/2022).

Lebih lanjut, juru taktik berusia 46 tahun itu mengatakan bahwa tim asuhannya hanya melakukan latihan ringan dan fokus memulihkan kondisi mereka pada Kamis, 11 Agustus 2022 kemarin. Hal itu ditujukan agar mereka lebih siap lagi untuk menjalani final malam nanti. “Kami tadi berlatih ringan dan memulihkan kondisi pemain, agar mereka lebih siap di partai final nanti,” ujar pelatih kelahiran Balikpapan itu.

Tim Merah-Putih pun telah membawa modal yang bagus untuk menghadapi Vietnam. Sebab, mereka sudah berhasil mengalahkan pasukan Nguyen Quoc Tuan di fase grup pekan lalu dengan skor tipis 2-1.

Kendati demikian, Bima Sakti tak ingin armadanya jemawa dengan kemenangan tersebut. Dia mau Indonesia tetap fokus dan tidak membuat kesalahan sendiri agar bisa meraih kemenangan demi mempersembahkan gelar juara Piala AFF U-16 2022 sebagai kado ulang tahun kemerdekaan Bumi Pertiwi yang ke-77 pada 17 Agustus mendatang.

Editor : Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network