Timnas U-16 Gunduli Guam 14-0, Arkhan Kaka Setajam Pisau Cukur

Quadiliba Al-Farabi
Pemain Timnas Indonesia tampil setajam pisau cukur saat menggunduli Guam U-16 dengan skor 14-0. Laga berlangsung di Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Senin (3/10/2022). Foto: Instagram/@pssi

BOGOR, iNewsCilegon.id - Timnas Indonesia U-16 mencukur Guam 14-0. Striker Arkhan Kaka tampil ganas.

Duel tersebut berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (3/10/2022).

Sejak menit pertama, skuad Garuda Nusantara sudah mendominasi. Mereka mampu menyerang secara bertubi-tubi hingga memaksa pemain Guam bertahan setengah lapangan.

Indonesia pun berhasil membuka keunggulan pada menit ke-8. Berawal dari blunder kiper Guam yang bertabrakan dengan pemain belakang mereka. Dimanfaatkan oleh Arkhan Kaka dengan tendangan langsung. Skor 1-0 untuk Timnas Indonesia U-16.

Kaka seperti mengamuk, pada menit ke-10, berawal dari permainan kaki ke kaki yang diterapkan Narendra Tegar, berakhir di kakinya untuk kemudian  mencetak gol kedua lewat tendangan jarak jauh. Skor menjadi 2-0.

Pertahanan Guam kerap panik. Pada menit ke- 25, mereka melanggar salah satu pemain Indonesia di kotak terlarang. Akhirnya penalti didapat Indonesia yang kemudian ditandai dengan hattrick dari Arkhan Kaka skor 3-0.

Pada Menit ke-28, umpan lambung dari Ridjar Subagja dari sisi kanan penyerangan disambut dengan sundulan kencang dari Narendra Tegar di kotak penalti. Skor menjadi 4-0.

Proses yang sama dengan gol sebelumnya pada menit 31. Kali ini giliran Riski Afrizal yang mendapatkan umpan dari sisi kanan penyerangan. Skor menjadi 5-0.

Menit 34, Arkhan Kaka kembali mencetak gol untuk kali keempat. Kali ini berawal dari penetrasi seorang diri kemudian diakhiri dengan tendangan keras dari sisi kanan. Skor menjadi 6-0

Gol tidak sampai di sana, kali ini Kaka menjadi pemberi assist di menit ke-45. Dengan umpan menukik kepada Sulthan Zaky diakhiri dengan tendangan voli. Skor menjadi 7-0.

Editor : Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network