Timnas U-16 Gunduli Guam 14-0, Arkhan Kaka Setajam Pisau Cukur

Quadiliba Al-Farabi
.
Selasa, 04 Oktober 2022 | 00:01 WIB
Pemain Timnas Indonesia tampil setajam pisau cukur saat menggunduli Guam U-16 dengan skor 14-0. Laga berlangsung di Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Senin (3/10/2022). Foto: Instagram/@pssi

BOGOR, iNewsCilegon.id - Timnas Indonesia U-16 mencukur Guam 14-0. Striker Arkhan Kaka tampil ganas.

Duel tersebut berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (3/10/2022).

Sejak menit pertama, skuad Garuda Nusantara sudah mendominasi. Mereka mampu menyerang secara bertubi-tubi hingga memaksa pemain Guam bertahan setengah lapangan.

Indonesia pun berhasil membuka keunggulan pada menit ke-8. Berawal dari blunder kiper Guam yang bertabrakan dengan pemain belakang mereka. Dimanfaatkan oleh Arkhan Kaka dengan tendangan langsung. Skor 1-0 untuk Timnas Indonesia U-16.

Kaka seperti mengamuk, pada menit ke-10, berawal dari permainan kaki ke kaki yang diterapkan Narendra Tegar, berakhir di kakinya untuk kemudian  mencetak gol kedua lewat tendangan jarak jauh. Skor menjadi 2-0.

Pertahanan Guam kerap panik. Pada menit ke- 25, mereka melanggar salah satu pemain Indonesia di kotak terlarang. Akhirnya penalti didapat Indonesia yang kemudian ditandai dengan hattrick dari Arkhan Kaka skor 3-0.

Pada Menit ke-28, umpan lambung dari Ridjar Subagja dari sisi kanan penyerangan disambut dengan sundulan kencang dari Narendra Tegar di kotak penalti. Skor menjadi 4-0.

Proses yang sama dengan gol sebelumnya pada menit 31. Kali ini giliran Riski Afrizal yang mendapatkan umpan dari sisi kanan penyerangan. Skor menjadi 5-0.

Menit 34, Arkhan Kaka kembali mencetak gol untuk kali keempat. Kali ini berawal dari penetrasi seorang diri kemudian diakhiri dengan tendangan keras dari sisi kanan. Skor menjadi 6-0

Gol tidak sampai di sana, kali ini Kaka menjadi pemberi assist di menit ke-45. Dengan umpan menukik kepada Sulthan Zaky diakhiri dengan tendangan voli. Skor menjadi 7-0.

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini