get app
inews
Aa Read Next : Kalah 4-0 Lawan Australia, Tim Garuda Pulang Kampung 

Cetak 1 Gol Lawan Malaysia, Ini Profil Arkhan Kaka

Senin, 10 Oktober 2022 | 09:46 WIB
header img
Arkhan Kaka cetak 1 Gol lawan Malaysia dibabak penyisihan Piala Asia 2023 (Foto: Istimewa).

CILEGON, iNewsCilegon.id - Arkhan Kaka tengah disorot publik lantaran berhasil mencetak satu gol di pertandingan penyisihan piala asia 2023 melawan Malaysia, pada Minggu (9/10/2022).

Terhitung, Kaka sudah menyumbang 7 gol pada tiga kali penampilan. Namun, skuad Garuda Asia kalah melawan Malaysia dengan skor 1-5, alhasil Arkhan Kaka pun kecewa bahkan menangis karena gagal membawa skuad Garuda menjadi juara grup B.

Dikutip iNewsCilegon.id dari berbagai sumber, berikut profil Arkhan Kaka, si mesin pencetak gol Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Bernama lengkap Arkhan Kaka Putra Purwanto, keahlian pemuda kelahiran Blitar, 2 September 2007 itu tak lepas dari peran ayahnya, Purwanto Suwondo. Tak pelak, peribahasa buah jatuh tak jauh dari pohonnya, pantas disematkan dalam diri Kaka.

Pasalnya, Purwanto merupakan mantan pemain Timnas Indonesia yang satu angkatan dengan Bambang Pamungkas di Persija Jakarta. Selama masih menjadi pemain, dia membela sejumlah klub sepak bola di Indonesia, seperti Persija Jakarta, Arema FC, Persebaya Surabaya, Semen Padang, dan masih banyak lagi.

Posisi Purwanto saat bermain sepakbola adalah penyerang. Bakat penyerang Purwanto pun dilanjutkan oleh Kaka. Kaka bahkan disebut sebagai striker andalan bagi Timnas Indonesia U-16. Kini Kaka membela Persis Solo setelah sebelumnya menjadi bagian dari Bhayangkara FC.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut