get app
inews
Aa Read Next : Cetak 1 Gol Lawan Malaysia, Ini Profil Arkhan Kaka

Indonesia Diganyang Malaysia 1-5, Arkhan Kaka Cetak Gol Hiburan

Minggu, 09 Oktober 2022 | 22:26 WIB
header img
Indonesia kalah telak dari Malaysia 1-5. Indonesia pun tergusur ke posisi 2 Grup B kualifikasi Piala Asia U-17. Foto: FAM/iNews.id

CIBINONG, iNewsCilegon.id – Timnas Indonesia U-16 diganyang Malaysia 1-5 dalam matchday terakhir Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Dengan demikian Indonesia gagal menjadi juara grup dan peluang maju ke Piasa Asia U-17 tergantung pertandingan grup lain untuk penentuan 6 runner up terbaik.

Indonesia langsung tampil grogi saat kebobolan cepat di 17. Panik, Indonesia dibobok 5 gol di babak pertama. Indonesia baru bisa mencetak gol di menit akhir babak kedua melalui Arkhan Kaka.

Pertandingan berlangsung di Stadion Pakansari, Minggu (9/10/2022) malam.

Jalannya Laga

Sejak pertandingan dimulai, Indonesia yang diunggulkan langsung menggebrak. Pada babak kedua Arkhan Kaka melepas tembakan keras kaki kanan.

Sayang tendangannya menerpa mistar gawang Malaysia.

Setelahnya beberapa serangan dibangun Indonesia tetapi digagalkan kiper Malaysia M Farish yang tampil cemerlang.

Indonesia melakukan beberapa serangan balik berbahaya dan berhasil mencetak gol pembuka menit ke-17. Zainurhakim mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan silang dari rekannya dari sayap kanan.

Dua menit kemudian gawang Indonesia yang dikawal Andrika Fathir Rachman kembali kebobolan. Kali ini Arami Wafiy yang mampu mencetak gol.

Mental pemain Malaysia melambung usai mencetak dua gol. Pasukan Osmera Omaro kembali mencetak gol lewat tembakan Anjasmirza Saharudin pada menit ke-23.

Harimau Malaya kembali mencetak gol empat menit berselang. Kali ini Farish Danish yang berhasil menyarangkan bola. Menit ke-39 Malaysia mendapat hadiah penalti. Arami yang menjadi algojo membuat Andrika memungut bola dari gawangnya. Keunggulan lima gol Harimau Malaya bertahan hingga turun minum.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut