Tak Kunjung Langsing dan Seksi setelah Olahraga, Ini 6 Kesalahanmu

Afaani Fajrianti
Tak kunjung langsing dan seksi setelah olahraga, ini 6 kesalahanmu yang perlu dikoreksi. Foto: ilustrasi Istimewa

CILEGON, iNewsCilegon.id - Tak kunjung langsing dan seksi setelah olahraga, ini 6 kesalahanmu. Selama ini banyak orang mengeluhkan tak kunjung berhasil menurunkan berat badan meski sudah olahrga.

Lantas, apa saja kesalahan olahraga yg bikin berat badan jadi susah turun? Yu, simak dibawah ini ya! !

Tak Kunjung Langsing dan Seksi setelah Olahraga, Ini 6 Kesalahanmu

1. Menghasilkan target yang tidak realistis

Faktor psikologis jadi hal yang krusial banget dalam olahraga. Olahraga yang akan membawa hasil maksimal ialah olahraga yang dilakukan dengan santai, rileks, serta tak ada tekanan berarti.

Kalian hanya perlu memasang target yang kecil terlebih dahulu supaya enggak terpatok sama target penurunan berat badan yang terlalu drastis.

Melakukan olahraga dengan terlalu cepat dan berat justru enggak membawakan dampak baik untuk tubuh kalian. 

2. Tidak mengatur jadwal olahraga

Tentu kalian perlu menghitung berapa lama serta kegiatan apa aja yang akan dilakukan dalam berolahraga. Penjadwalan juga sangat penting untuk melihat kira-kira jenis olahraga apa yang perlu dilakukan.

Contohnya kalian senang melakukan jogging, tak ada salahnya sekali waktu melakukan olahraga renang untuk keperluan otot tubuh bagian yang lain.

3. Fokus pada timbangan

Memeriksa kemajuan hidup sehat memakai mesin penimbang tidak selalu menjadi yang terbaik. 

Timbangan bisa memberi tahu apakah seseorang sudah kehilangan berat badan, tapi tidak dengan lemak atau ototnya. Berat badan kamu tidak akan banyak berbeda kalau memiliki otot dan lemak. 

Untuk cara lainnya adalah melacak kemajuan hidup sehat dengan menggunakan pakaian. Kamu mungkin lebih berat dengan lebih banyak otot, tetapi kamu akan terlihat lebih kencang karena otot lebih padat daripada lemak. 

4. Tidak melakukan pemanasan

Pemanasan merupakan bagian yang penting dari olahraga, tapi tak sedikit orang yang menganggap remeh bagian ini. Kesalahan yang satu ini bisa bikin tubuh tidak siap menerima kegiatan yang terlalu berat.

Pemanasan ringan yang bisa kita lakukan, seperti berjalan kaki sejenak atau merenggangkan otot-otot. Tubuh yang enggak panas akan sulit untuk membakar lemak lho nantinya!

5. Tidak konsisten berolahraga secara rutin

Salah satu kunci olahraga yang baik adalah melakukan olahraga secara rutin. Istirahat aja akan membuat tubuh susah beradaptasi dengan waktu olahraga rutin kalian .

Jadi, usahakan meluangkan waktu yang sebentar untuk melakukan olahraga tapi terus dilakukan setiap hari, ya! Hal ini jauh lebih efektif dibandingkan melakukan olahraga berat sesekali alias jarang dilakukan.

6. Melakukan olahraga yang itu-itu aja

Melakukan olahraga yang sama secara terus-menerus justru sulit membuat lemak di seluruh bagian tubuh hilang.

Maka dari itu, kita perlu membentuk variasi jenis olahraga dan menantang diri sendiri untuk melakukan aneka macam jenis cabang olahraga. Melakukan olahraga yang sama bisa berpotensi menyebabkan cedera di bagian tubuh yang biasa digunakan untuk berolahraga, lho.

Itu tadi beberapa kesalahan dalam olahraga yang bisa bikin berat badan malah susah turun. Mulai sekarang jangan fokus pada timbangan yaa, ternyata itu menjadi kesalahan dalam olahraga untuk turunin berat badan. 

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network