Siap-siap, Puluhan Rumah Tidak Layak Huni di Desa Teluk Segera Diperbaiki

Ila Nurlaila Sari
31 rumah tidak layak huni di Desa Teluk segera diperbaiki. Foto: Ilustrasi

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Sebanyak 31 rumah tidak layak huni yang berada di Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang akan mendapat bantuan dana Corporate Social Rensponsibility (CSR) dari PT Sarana Multygria Finansial (PT.SMF). Bantuan yang diberikan dalam bentuk pembangunan rumah layak huni.

"Ada beberapa daerah yang mendapat dukungan dari kami diantaranya kupang, gorontalo, prabu muli, dan pandeglang urutan ke 18," demikian dikatakan Arief Hidayat, Kepala Bagian Hubungan Perusahaan dan Pengembangan Komunitas PT SMF BUMN. Selasa (30/5/2023).

Arif menuturkan, saat ini pihak nya akan melakukan pengecekan ke lokasi yang menjadi lokus pembangunan rumah layak huni tersebut. Setelah cek lokasi, baru terlihat berapa dana CSR yang akan diberikan.

"Kita akan turun ke desa teluk, nanti akan terlihat berapa yang peningkatan kualitas dan berapa yang pembangunan baru," kata Arif. 

Arif menambahkan, setelah terlihat berapa yang akan dibangun, maka akan segera ditindaklanjuti dengan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara PT.SMF dengan Pemda Pandeglang.

"Sejauh ini dikisaran angka 26 rumah, tapi kita lihat setelah pengecekan bisa bertambah juga jika memungkinkan. Kami harap septemper sudah kami serahterimakan dengan Pemkab Pandeglang," tambahnya.

Kadis Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Pandeglang, Roni mengatakan, yang sudah terverifikasi untuk mendapatkan bantuan CSR ini ada 31 rumah di Desa Teluk, Kecamatan Labuan.

"Salah satu syaratnya tanah milik sendiri, semoga yang kita usulkan ini bisa mendapatkan bantuan," ucap Roni.

Editor : Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network