Ini 4 Program Kerjasama Polres Pandeglang dan Pemkab Pandeglang, Salah Satunya Kampung Bebas Narkoba

Ila Nurlaila Sari
4 Program Kerjasama Polres Pandeglang dan Pemkab Pandeglang, salah satunya kampung bebas narkoba. Foto: Istimewa

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Jalankan empat program, Kepolisian Resor (Polres) Pandeglang tandatangani kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Pandeglang, Jumat (11/8/2023), bertempat di Pendopo Pandeglang.

Keempat program tersebut, yakni kampung bebas narkoba, lomba problem solving, babinkamtibmas terbaik.

Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansyah mengatakan, penyebarluasan narkoba saat ini sangat masif. Bahkan, pengedar sudah menentukan titik koordinat dalam melakukan transaksi narkoba.

"Mereka sulit kita antisipasi, sekarang modusnya di titik kordinat jadi yang tertangkap hanya barangnya saja," kata Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansyah.

Dengan adanya MOU ini, jelas Belny, penyebaran narkoba dan modus yang dilakukan oleh pelaku bisa diantisipasi.

"Dengan bantuan masyarakat, baik kelurahan dan kecamatan sangat mendukung sehingga setiap kasus bisa terungkap," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengapresiasi langkah polres pandeglang dalam menjaga kamtibmas di Kabupaten Pandeglang.

"Banyak kegiatan yang menginspirasi kami dari jajaran Polres Pandeglang, sangat cepat tanggap dalam penanganan setiap kasus dan persoalan," ucap Irna.

Irna menuturkan, saat ini sangat miris dengan penyebarluasan narkotika dan obat-obatan (Narkoba). Jangan sampai narkoba ini menghancurkan generasi bangsa.

"Saat ini kita tandatangan memorandum off understanding (Mou), kami harap masyarakat dijauhkan dari Narkoba, karena ini ancaman yang besar yang harus diantisipasi," tandasnya.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network