Sweeping Pelajar untuk Tekan Narkoba, Lurah Juhut Gandeng Polres Pandeglang

Ila Nurlaila Sari
Lurah Juhut gandeng Kasat Narkoba Polres Pandeglang sweeping pelajar. Foto: Istimewa

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Ciptakan kampung bebas narkobaLurah Juhut M Syahrul bersama Kasat Narkoba AKP Ilman gencar lakukan sweeping terhadap para pelajar. Hal itu dilakukan karena adanya keluhan dari warga terhadap prilaku dan kebiasaan para pelajar yang telah membuat resah warga.

Berdasarkan pantauan, Kasat Narkoba Polres Pandeglang AKP Ilman, Masyarakat kelurahan juhut, Bhabinkamtibmas dan Babinsa  melakukan sweeping di jalan kebun Mahoni Gunung Karang, Kelurahan juhut, Kecamatan Karangtanjung, Kabupaten Pandeglang, Banten, pada saat jam belajar sekolah, pada Rabu (23/8/2023).

Lurah Juhut M Syahrul yang di Dampingi oleh ketua karangtaruna kelurahan juhut, membenarkan adanya Kegiatan tersebut. 

"Betul ada sweeping dan razia terhadap para pelajar yang diduga bolos sekolah, hal ini untuk menindaklanjuti laporan dan keluhan dari warga," ucap M Syahrul. 

Untuk itu, kata Syahrul, pihaknya berdama tim satgas Kampung Bebas Narkba turun langsung ke lokasi.

"Saya bersama tim satgas kampung bebas narkoba yakni, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kasi trantib, Sekertaris Lurah dan Ketua Karang Taruna Kelurahan Juhut bersama warga sekitar, memberikan arahan dan pemahaman terkait bahaya Narkoba," jelasnya.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Pandeglang, AKP Ilman menambahkan, lokasi yang disweeping merupakan tempat yang biasa digunakan para pelajar untuk nongkrong disaat jam belajar. 

"Tempat Tersebut dilaporkan sebagai tempat nongkrong para pelajar yang bolos sekolah, di lokasi memang kita temukan mereka sedang nongkrong santai," kata AKP Ilman.

Ilman menjelaskan, sweeping ini tujuan nya untuk mengantisipasi agar mereka (para pelajar) tidak terlibat dalam kejahatan psikotropika, baik itu minuman keras, Aibon atau ekstasi," tandasnya.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network