Nobar Film Kejarlah Janji, Cara Jitu KPU Pandeglang Tingkatkan Partisipasi Pemilih Milenial 

Ila Nurlaila Sari
Para Mahasiswa (pemilih milenial) tengah asyik nobar film kejarlah janji, di Kampus UNMA Banten (Foto: cilegon.inews.id/Ila Nurlaila Sari)

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Tingkatkan partisipasi pemilih di kalangan milenial, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang terus melakukan terobosan salah satunya dengan nonton bareng atau nobar dengan mahasiswa UNMA Banten. Sabtu (28/10/2023).

Kadiv Sosdiklih, Parmas dan SDM KPU Pandeglang, Falahudin mengatakan, nobar yang dilaksanakan sesuai dengan pemberitahuan KPU RI Nomor 1015 tentang kegiatan KPU Goes To Campus berkaitan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023.

"Untuk itu, kami datang ke UNMA untuk nobar Film Kejarlah Janji. Tujuan dari kegiatan tersebut diantaranya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pemilu sebagai sarana integrasi bangsa, dan mengajak generasi milenial dan pemilih pemula Gen z untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijak pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang," jelas Falahudin.

Falahudin menuturkan, nobar tersebut ditargetkan untuk pemilih pemula dan pemilih muda dari kalangan mahasiswa.

"Nobar ini dengan target peserta atau mahasiswa sebanyak 100 orang, dan dihadiri oleh Komisioner KPU Pandeglang beserta jajaran, dan perwakilan dari pimpinan kampus UNMA Banten," kata Falahudin.

Film Kejarlah Janji, masih kata Falahudin, disutradari oleh Garin Nugroho dan dibintangi oleh Ibnu Jamil, Cut Mini, Shenina Cinnamon ini cukup menarik, berkisah tentang kontestasi politik pilkades dan keluarga dari ibu pertiwi (Cut Mini) yang membesarkan ketiga anaknya seorang diri.

"Film ini dikemas dalam komedi yang cukup menggelitik sekaligus satir yang menyentil. Serupa kritik bagi para politikus yang tengah berkontestasi di panggung politik. Sehingga kami berharap, kalangan milenial dapat memaknai pemilu sebagai peristiwa kebudayaan bukan sekedar kontestasi kekuasaan," pungkasnya.

Editor : Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network