Biodata dan Profil Kombes Robert Da Costa, Reserse yang Ditakuti Bandar Narkoba

Mada Mahfud
Kombes Robert Da Costa, Direktur Reserse Narkoba Polda Jawa Timur. Foto: Ist

JAKARTA, iNews Cilegon.id - Biodata dan profil Kombes Robert Da Costa. Sosok Robert Da Costa kini menjadi salah satu reserse andalan Polri untuk membekuk pengedar dan bandar Narkoba. 

Robert Da Costa kini menjabat Direktur Reserse Narkoba Polda Jawa Timur. Ia dikenal sosok tegas dan tak kenal ampun dalam menyikat pengedar dan bandar Narkoba. 

Biodata dan Profil Kombes Robert Da Costa

Kombes Pol Robert Da Costa lahir di NTT, 2 Januari 1975. Selepas lulus Akpol tahun 1996, Robert Da Costa nyaris menghabiskan waktunya di kepolisian sebagai reserse. 

Kepiawaiannya di bidang reserse mengantarkannya menjadi Wakapolres Pare-Pare Tahun 2010. Sukses di Pare-Pare, Robert Da Costa ditugaskan ke Sumatera Utara, daerah yang dikenal memiliki angka kriminalitas tertinggi di Indonesia. 

Robert Da Costa mulai mencatatkan namanya sebagai reserse yang ditakuti pelaku kriminal ketika menjabat Kapolres Nias Selatan. Sukses di Nias Selatan, Robert Da Costa dipromosikan sebagai Kapolres Deli Serdang. 

Kepiawaiannya dalam menangkap pelaku-pelaku kriminal, Robert Da Costa kemudian dipercaya sebagai Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Sumut. 

Dari Polda Sumut, Robert Da Costa naik jabatan menjadi Direktur Reserse Umum (Direskrimum) Polda Papua. Ia kembali ke Sumut untuk menjabat Direktur Reserse Narkoba Polda Sumut. 

Kepiawainnya dalam membekuk pengedar dan bandar Narkoba, menjadikan nama Robert Da Costa semakin dikenal di tingkat nasional sebagai sosok yang mampu diandalkan Polri dalam menangani kasus-kasus besar. 

Sukses menjalankan tugas di Sumatera Utara, Robert Da Costa dipromosikan ke Jawa Timur sebagai Direktur Reserse Narkoba Polda Jatim. 

Biodata Kombes Robert Da Costa

Lahir: NTT, 2 Januari 1975.

Akpol: 1996

Riwayat Jabatan:

  • Direktur Reserse Narkoba Polda Jatim
  • Direktur Reserse Umum Polda Papua
  • Direktur Reserse Narkoba Polda Sumut
  • Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Sumatera Utara 
  • Kapolres Deli Serdang
  • Kapolres Nias Selatan 
  • Wakapolres Pare-pare Tahun 2010

Demikian biodata dan profil Robert Da Costa, reserse yang ditakuti bandar Narkoba. 

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network