Wapres Ma’ruf Amin Berharap UNS Tetap Mengembangkan Kemajemukan dan Toleransi

Mohamad Hidayat
Wapres Ma’ruf Amin Berharap UNS Tetap Mengembangkan Kemajemukan dan Toleransi (foto: wapresri.go.id)

JAKARTA, iNews.id - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf  Amin berharap Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) tetap mengembangkan nilai-nilai kemajemukan dan toleransi.

Hal tersebut dikatakan Ma’ruf Amin saat memberikan ucapan Dies Natalis ke-46 UNS secara virtual di Jakarta, Jumat (11/03/2022).
 
“Penguasaan teknologi digital menjadi kunci kekuatan, tetapi harus disertai kreativitas, inovasi, kepedulian sosial, dan keimanan,” tegas Ma’ruf Amin, dikutip dari wapresri.go.id.

Konsistensi UNS sebagai kampus yang ramah terhadap pluralisme, kata Wapres, hendaknya terpantul dari para lulusan yang senantiasa menghargai kemajemukan, menjaga toleransi, dan merawat kebinekaan.

Selain itu, tambah Wapres, UNS harus terus partisipasi aktif dalam menjalankan Tridharma Perguruan Tinggi demi terwujudnya kemakmuran bangsa Indonesia.

“UNS Kampus Benteng dan Pelopor Pancasila, teruslah berkontribusi mewujudkan Indonesia makmur dan penuh berkah, Baldatun Toyyibatun Warrobbun Ghafur,” imbaunya.

Wapres berharap prestasi UNS akan semakin meningkat hingga ke tingkat internasional, dan UNS semakin berperan dalam membangun bangsa.

“Saya mengucapkan selamat atas Dies Natalis yang ke-46. Prestasi UNS yang semakin meningkat di level nasional bahkan internasional harus terus dikembangkan. Begitu pula dengan peran aktif UNS dalam membangun bangsa melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat,” pungkasnya.

 

Editor : Mohamad Hidayat

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network