Logo Network
Network

Wapres Ma'ruf Amin: Ayo Tiru Kegigihan Para Pahlawan, HUT RI ke-77

Raka Dwi Novianto
.
Rabu, 17 Agustus 2022 | 08:37 WIB
Wapres Ma'ruf Amin: Ayo Tiru Kegigihan Para Pahlawan, HUT RI ke-77
Wapres Ma'ruf Amin ajak bangsa untuk tiru kegigihan para pahlawan. Wapres dalam video ucapan selamat pada Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Rabu (17/08/2022). Foto: Setwapres

JAKARTA, iNewsCilegon.id - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengajak seluruh bangsa Indonesia untuk meniru semangat kegigihan para pahlawan. Dengan begitu bangsa Indonesia akan mengatasi segala tantangan zaman menuju kemajuan.

Wapres menyatakan hal tersebut dalam tayangan video ucapan selamat pada Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Rabu (17/08/2022). 

Menurut Wapres, tantangan yang dihadapi para pahlawan dan pendiri bangsa saat merebut kemerdekaan memang berbeda dengan tantangan yang dihadapi hari ini maupun di masa depan. 

“Perjuangan dan kegigihan kita dalam mempertahankan dan mengisi kemerdekaan harus sama kuatnya dengan para pahlawan kemerdekaan,” tegas Wapres.

Wapres menegaskan bangsa Indonesia sejatinya adalah bangsa pejuang, sehingga semangat perjuangan para pahlawan harus terus tertanam kuat dalam sanubari bangsa Indonesia sampai kapanpun. 

“Semangat kebangkitan nasional yang melahirkan kemerdekaan harus senantiasa menjadi jiwa seluruh bangsa Indonesia dalam mengisi kemerdekaan,” pintanya. 

Sejumlah tantangan dihadapi bangsa Indonesia saat ini antara lain pandemi Covid-19, konflik internasional, krisis pangan dan energi, serta perubahan iklim.

“Ini ujian berat yang harus dihadapi bangsa Indonesia dan juga bangsa-bangsa lain di dunia,” tutur Wapres. 

“Saya mengajak seluruh elemen bangsa untuk merapatkan persatuan, bersinergi dalam kerja nyata agar Indonesia tercinta segera pulih dari dampak krisis dan bangkit menjadi negara yang lebih kuat,” tambah Wapres. 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Bagikan Artikel Ini