Logo Network
Network

Abu Bakar Ba’asyir Ikuti Upacara HUT RI ke-77: Upacara Bentuk Syukur Kepada Allah SWT

Septyantoro
.
Rabu, 17 Agustus 2022 | 13:12 WIB
Abu Bakar Ba’asyir Ikuti Upacara HUT RI ke-77:   Upacara Bentuk Syukur Kepada Allah SWT
Abu Bakar Baasyir. Foto: Antara

SUKOHARJO, iNewsCilegon.id - Pendiri Ponpes Al-Mukmin Ustaz Abu Bakar Ba'asyir mengikuti upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Ponpes Al Mukmin Ngruki, Sukoharjo, Rabu (17/8/2022).

Abu Bakar tampak menggunakan baju putih, peci putih, sarung cokelat muda, berkaca mata dan menggenggam tongkat. Ustaz Abu Bakar Ba’asyir menyampaikan bahwa upacara HUT Kemerdekaan ini adalah sebagai bentuk syukur kepada Allah SWT.

“Bersyukur kepada Allah memang kewajiban kita. Ini diwujudkan dalam upacara,” kata Abu Bakar Ba’asyir usai mengikuti upacara.

Abu Bakar juga mendoakan ke depannya bangsa Indonesia menjadi negara yang lebih baik. “Doakan saja mudah-mudahan pada suatu saat nanti Indonesia menjadi negara yang baik yang penuh keampunan dari Allah,” ujarnya.

Dalam upacara HUT RI ke 77 di Ponpes Ngruki, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy tampil selaku inspektur upacara.

Menurut Muhadjir kemerdekaan berarti tetap berpegang teguh kepada tali persatuan dan kesatuan. Dengan demikian segenap bangsa akan bersama-sama membangun Indonesia menjadi lebih maju.

"Kita terus berupaya pulih lebih cepat dan bangkit lebih cepat," katanya.

Personel upacara terdiri atas para ustaz dan santri Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki. Mereka dilatih Polres Sukoharj,o Dandim Sukoharjo, dan Pemkab Sukoharjo.

Pada pelaksanaan upacara, ada sekitar 1.300 peserta upacara yang hadir dari kalangan santri pesantren Al Mukmin Ngruki, mulai dari tingkat SD, SMP hingga SMA.

"Berbagai persiapan sebelumnya telah dilakukan oleh Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki. Mulai dari pelatihan para personel hingga persiapan lokasi," ujarnya.
 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.