get app
inews
Aa Read Next : Pertama di Dunia Ada Jalan Nusantara di Gedung UNESCO, Indonesia Bangga

Bendera Merah Putih Ternyata Amanat Rasulullah melalui mimpi Sosok ini, Siapakah?

Rabu, 17 Agustus 2022 | 10:04 WIB
header img
Bendera merah putih ternyata datang melalui mimpi sosok ini, siapakah? (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsCilegon.id - Sejak kecil hingga dewasa, kita menyaksikan Merah Putih berkibar. Namun, tahukah kamu jika pemilihan warna bendera Indonesia, ternyata memiliki sejarah yang sangat dekat dengan Islam.

Semua berawal dari Ulama besar, Habib Idrus Salim Al Jufri. Dialah sosok yang pertama kali mengusulkan Merah Putih menjadi warna bendera Indonesia.

Dikutip iNewsCilegon.id dari youtube Penerus Para Nabi menerangkan, bahwa Bendera Merah Putih adalah pesan Nabi Muhammad SAW melalui mimpi pada Habib Idrus Salim Al Jufri.

KH. Adnan Anwar mengungkap, bahwa ulama Nusantara sudah meracik konsep NKRI jauh sebelum Indonesia merdeka, yakni tahun 1783 M.

Indonesia merdeka tahun 1945, jadi ada jarak 162 tahun lamanya, dokumen tersebut merupakan hasil Bahsul Masail di Masjid Baiturrahman Aceh.

Isi dokumen itu menyebutkan bahwa jika Nusantara ini menjadi negara, maka namanya adalah al Jumhuriyah al Indonesia.

"Saya sudah melacak berbagai dokumen dari Aceh sampai Pattani Thailand, bahkan ke perpustakaan di Berlin menemui Profesor Bastian bahuwa nama Indonesia baru ditemukan oleh Barat tahun 1892. Padahal nama Indonesia sudah ada pada tahun 1783 dan dibentuk oleh ulama-ulama di Aceh," ungkap Kiai Adnan Awar.

KH. Adnan Anwar juga mengatakan, bahwa NKRI sudah sangat islami karena banyak ulama terlibat dalam pembuatan konsepnya.

"Habib Idrus Salim Al Jufri, pendiri Al Khairaat di Kota Palu (Sulawesi Tengah) yang juga adik kelas Mbah Hasyim Asyari mengatakan bahwa beliau pernah bermimpi Nabi Muhammad SAW. Pesan dalam mimpi itu adalah nanti kalau Indonesia merdeka benderanya adalah Merah Putih," tambah Kiai Adnan.

Pada Muktamar NU tahun 1937 silam, Mbah Hasyim Asyari mengusulkan Merah Putih untuk menjadi warna bendera Indonesia, dan Soekarno adalah pemimpinnya.

Hal itu sesuai pesan yang disampaikan oleh Habib Idrus Salim Al Jufri kepada Mbah Hasyim Asyari.

Ulama-ulama kita sangat cinta NKRI. Mbah Hasyim Asyari sering menangis ketika menyanyikan Indonesia Raya.

Bahkan, ada pencipta lagu nasional Indonesia yang berasal dari habib atau ulama.

Makanya jika ada yang ingin mengganti Indonesia dengan negara Islam atau khilafah, maka sesungguhnya mereka tidak belajar sejarah dan mengingkari perjuangan dari ulama-ulama Nusantara.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut