Logo Network
Network

Bertarung di Pilpres 2024, Gerindra Koalisi dengan PKB

Tim iNews
.
Sabtu, 02 Juli 2022 | 23:53 WIB
Bertarung di Pilpres 2024, Gerindra Koalisi dengan PKB
Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad memastikan partainya sudah berkoalisi dengan PKB dalam kontestasi Plpres 2024. Foto: MPI

JAKARTA, iNewsCilegon.id - Partai Gerindra berkoalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam menghadapi Pilpres 2024.

Hal itu diketahui berdasarkan keterangan Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, untuk merespon pernyataan pengamat politik bahwa PKB secara sepihak mengungkapkan kepada publik kalau sudah berkoalisi dengan Gerindra, sementara partai yang dipimpin Prabowo Subianto itu justru tidak menggebu-gebu dalam menyampaikan sikap politiknya.

"Ini saya hanya tersenyum-senyum, apalagi ada pengamat yang ngomong hanya PKB yang menggebu-gebu. Padahal benar kok Gerindra dan PKB sudah sepakat untuk bekerjasa sama atau berkoalisi bersama menghadapi Pemilu 2024," kata Dasco, Sabtu (2/7/2022), seperti dilansir Sindonews.

Wakil Ketua DPR itu menjelaskan, saat ini pengurus serta anggota Partai Gerindra berkewajiban mematuhi AD/ART partai, dan sumpah kader Gerindra, sehingga semua tahapan mengenai pencapresan dari Gerindra harus mengikuti mekanisme yang ada. 

"Sampai saat ini memang tidak ada komentar yang berlebihan dan menggebu-gebu dari pengurus maupun kader tentang koalisi dengan PKB, karena mereka taat dengan anggaran dasar partai," katanya. 

Dasco memastikan, jika semua tahapan mekanisme partai sudah dilakukan, maka pengurus serta kader Gerindra di semua tingkatan dengan sendirinya akan memulai memanaskan mesin politiknya untuk meraih kemenangan di Pilpres 2024. 

"So, para pengamat mohon maaf ya jika keliru membaca dan pada sahabat-sahabat PKB yakinlah, Kebangkitan Indonesia Raya sudah mendekat di depan mata," pungkasnya. 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.