get app
inews
Aa
Read Next : Dirjen AHU Kemenkumham Diperiksa KPK, Jadi Saksi Kasus Eddy Hiariej

Habiburokhman Minta KPK Turun Tangan Usut Mafia Minyak Goreng

Rabu, 30 Maret 2022 | 13:35 WIB
header img
Habiburokhman Minta KPK Turun Tangan Usut Mafia Minyak Goreng (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsCilegon.id - Waketum DPP Partai Gerindra Habiburokhman meminta KPK untuk menerjunkan tim guna menyelidiki persoalan minyak goreng yang langka dan mahal.

Permintaan tersebut disampaikan Habiburokhman dalam rapat kerja Komisi III  dengan KPK, di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (30/3/2022).

"Kami beraharap KPK leading di depan dalam pengusutan kasus ini. Kita minta KPK mengirim tim penyelidik untuk ikuti alur produksi minyak goreng dari awal sampai distribusi. Saya yakin bisa segera ditangkap pelakunya. Jangan ragu pak," pinta Anggota Komisi III DPR tersebut.

Soal minyak goreng ini, kata Habiburokhman, dibahas di banyak komisi ya di VI di XI tapi yang jelas ada ketidaknormalan dan pasti ada penyimpangan hukum, pasti juga ada melibatkan penyelenggara negara.

Habiburokhman menegaskanm apabila memang KPK berhasil mengungkap kasus dan menangkap pelaku di balik persoalan minyak goreng, maka pelaku tersebut harus bisa dituntut secara maksimal.

"Ini pak kalau korupsi di sektor ini, saya pikir memenuhi kualifikasi untuk dituntut hukuman mati. Karena bukan saja terjadi di saat negara sedang krisis, mereka ini menyebabkan negara mengalami krisis begitu pak," pungkasnya.

 

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut