get app
inews
Aa Read Next : Dinkop Cilegon Bagikan Sertifikat MD BPOM dan Hasil Uji Umur Masa Simpan

Menukik ke Masyarakat, Tim Penilai Lomba Kelurahan Beri Pujian untuk Helldy

Jum'at, 08 Juli 2022 | 17:23 WIB
header img
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian memberi sambutan di acara Lomba Kelurahan, Jumat (8/7/2022). (Foto: dok Diskominfo Kota Cilegon)

CILEGON, iNewsCilegon.id - Tim penilai lomba kelurahan tingkat Provinsi Banten yang terdiri dari akademisi dan perwakilan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Banten mendatangi Kelurahan Pabean Kota Cilegon dalam rangka lomba penilaian kelurahan, Jumat (8/7/2022).

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian yang menyambut langsung kedatangan tim penilai lomba kelurahan mengucapkan terima kasih atas kehadirannya di Kelurahan Pabean.

"Kelurahan Pabean ini menjadi juara pertama lomba kelurahan tingkat kota, dari hasil penilaian terhadap kelurahan se-Kota Cilegon dan menghasilkan tiga besar itu Kelurahan Cikerai juara 3, Kelurahan Ketileng juara 2, dan Kelurahan Pabean ini yang juara satunya, saya ucapkan terima kasih atas kehadiran tim penilai dari Provinsi atas kehadirannya ke sini," ucapnya.

Apresiasi yang besar juga diberikan oleh Wali Kota Cilegon kepada tiga besar kelurahan terbaik di Kota Cilegon.

"Dalam rangka mendukung program kelurahan kami memberikan hadiah, kepada juara pertama sudah kita realisasikan mendapatkan Rp200 juta, juara 2 mendapatkan Rp150 juta, dan juara 3 mendapatkan Rp100 juta," tuturnya.

Pada kesempatan itu, Helldy mengatakan bahwa dia ingin memajukan UMKM di Kota Cilegon, termasuk UMKM di Kelurahan Pabean dengan memanfaatkan kunjungan kota dan kabupaten yang datang ke Kota Cilegon.

"Berhubung Kota Cilegon menjadi kota yang sudah berhasil mengelola sampah menjadi co-firing di Indonesia, maka banyak kota atau kabupaten yang berkunjung untuk belajar pengelolaan sampah, oleh karena itu ketika mereka datang jangan sampai mereka tidak membeli hasil UMKM di Kota Cilegon, termasuk UMKM di Kelurahan Pabean, inilah sebagai bentuk keberadaan pemerintah dalam mendukung UMKM di daerahnya," ujarnya.

Helldy juga meminta doa dan dukungan masyarakat agar kelurahan Pabean dapat juara di tingkat Provinsi Banten.

"Bapak Ibu saya meminta doa dan dukungannya, supaya Kelurahan Pabean ini jadi juara di Provinsi Banten, mudah-mudahan apa yang nanti dinilai sesuai apa yang kami harapkan sesuai apa adanya," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Banten, Enong Suhaiti memuji Wali kota Cilegon yang dianggapnya memiliki kebijakan yang langsung menukik ke masyarakat.

"Luar biasa, saya berdoa supaya Wali kota Cilegon selalu diberikan kesehatan dan kekuatan karena kebijakannya menukik kepada masyarakat," ucapnya.

Editor : Rizqa Leony Putri

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut