get app
inews
Aa Read Next : Dinkop Cilegon Bagikan Sertifikat MD BPOM dan Hasil Uji Umur Masa Simpan

Maman Mauludin Ingin Bantuan Sembako di Cilegon Tepat Sasaran

Selasa, 26 Juli 2022 | 20:25 WIB
header img
Maman Mauludin Ingin Bantuan Sembako di Cilegon Tepat Sasaran (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

CILEGON, iNewsCilegon.id -  Sekretaris Daerah Kota Cilegon Maman Mauludin ingin program sembako di Kota Cilegon tepat sasaran.

Hal tersebut disampaikan Maman saat menghadiri Rapat Tim Koordinasi Bantuan Program Sembako Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Tingkat Kota Cilegon Tahun Anggaran 2022 di Aula Dinas Komunikasi dan Informatika, Sandi dan Statistik Kota Cilegon, Selasa (26/7/2022).

"Program sembako ini merupakan pengembangan atau bantuan sebagai program transformasi bantuan pangan untuk memastikan program sembako menjadi tepat sasaran, tepat jaminan, tepat kualitas dan tepat waktu," kata Maman.

Saat ini, lanjut Maman, pemerintah telah meningkatkan biaya bantuan dari Rp 110.000 menjadi Rp150.000. Dan warga yang diberi juga diperluas hingga komunitas lainnya.

"Bantuan berupa sembako disalurkan melalui sistem pertanian dan diadakan juga kegiatan produktif untuk petani dari masyarakat lokal," terang Maman.

Maman mengatakan program ini diberikan untuk beberapa keluarga yang memenuhi kriteria dan seiring berjalannya waktu diharapkan menjalankan proses-proses lainnya.

"Saya juga berpesan untuk melakukan perbaikan data dan juga melakukan rapat koordinasi sekecamatan mengenai permasalahan sosial  yang menghambat tersalurnya program sembako di daerahnya masing-masing, masyarakat dituntut untuk menjadi lebih kreatif dan inovatif," harapnya.

Di kesempatan yang sama, Kepala Dinas Sosial Kota Cilegon Nur Fatma mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengkoordinasikan bantuan sembako di Cilegon.

"Maksud dan tujuan diadakan kegiatan rapat bantuan program sembako adalah mengkoordinasikan program-program sembako dengan jajaran pemerintah Kota Cilegon, camat, lurah, dan sebagainya," tuturnya.

Selain itu, kata Fatma, tujuannya terselenggaranya rapat tim koordinasi program bantuan sembako yaitu mendorong terwujudnya koordinasi dan sumber daya program penyaluran sembako di Kota Cilegon tahun 2022.

 

 


CILEGON, iNewsCilegon.id - Pemerintah Kota Cilegon mengelar acara Rapat Tim Koordinasi Bantuan Program Sembako Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Tingkat Kota Cilegon Tahun Anggaran 2022 di Aula Dinas Komunikasi dan Informatika, Sandi dan Statistik Kota Cilegon, Selasa (26/07).

Sekretaris Daerah Kota Cilegon Maman Mauludin dalam sambutannya menyampaikan bahwa Rapat Tim Koordinasi hari ini dilakukan untuk memastikan program sembako tepat sasaran.

"Di pagi hari ini, kita dapat melaksanakan rapat tim koodrinasi bantuan program sembako BPNT tingkat Kota Cilegon tahun 2022,  program sembako ini merupakan pengembangan atau bantuan sebagai program transformasi bantuan pangan untuk memastikan program sembako menjadi tepat sasaran, tepat jaminan, tepat kualitas dan tepat waktu," tuturnya.

"Saat ini, pemerintah telah meningkatkan biaya bantuan sebesar 110 ribu menjadi 150 ribu rupiah, yang mana jenis komunitas yang dapat diberi juga diperluas dan komunitas lainnya yang mengandung sumber karbohidrat, protein dan nabati juga untuk memberikan akses keluarga penerima program, kemudian bantuan berupa sembako disalurkan melalui sistem pertanian dan diadakan juga kegiatan produktif untuk petani dari masyarakat lokal," lanjut Maman.

Maman juga menjelaskan bahwa program bantuan akan diberikan kepada beberapa keluarga yang memenuhi kriteria. "Program ini diberikan untuk beberapa keluarga yang memenuhi kriteria dan seiring berjalannya waktu diharapkan menjalankan proses-proses lainnya," jelasnya.

Lebih lanjut, Maman berpesan akan melakukan perbaikan data yang menghambat tersalurnya program sembako. "Saya juga berpesan untuk melakukan perbaikan data dan juga melakukan rapat koordinasi sekecamatan mengenai permasalahan sosial  yang menghambat tersalurnya program sembako di daerahnya masing-masing, masyarakat dituntut untuk menjadi lebih kreatif dan inovatif," harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Cilegon, Nur Fatma dalam sambutannya menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk mengkoordinasikan bantuan sembako di Cilegon. "Maksud dan tujuan diadakan kegiatan rapat bantuan program sembako adalah mengkoordinasikan program-program sembako dengan jajaran pemerintah Kota Cilegon, camat lurah, dan sebagainya," tuturnya.

"Selain itu, tujuannya terselenggaranya rapat tim koordinasi program bantuan sembako yaitu mendorong terwujudnya koordinasi dan sumber daya program penyaluran sembako di Kota Cilegon tahun 2022," pungkasnya.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut