get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Helldy Agustian: Kenaikan IPM Cilegon Tertinggi di Banten

Kamis, 28 Juli 2022 | 14:07 WIB
header img
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian saat memberi sambutan pada acara Seminar Nasional Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Al-Khairiyah Cilegon di Aula Gedung Serba Guna (GSG) Al-Khairiyah Cilegon Rabu, (27/07/2022) (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

CILEGON, iNewsCilegon.id - Wali Kota CiLegon Helldy Agustian mengatakan bahwa kenaikan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Cilegon sebesar 0.3 persen adalah tertinggi di Provinsi Banten.

Data tersebut disampaikan Helldy saat menghadiri Seminar Nasional Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Al-Khairiyah Cilegon di Aula Gedung Serba Guna (GSG) Al-Khairiyah Cilegon Rabu, (27/07/2022).

"IPM kita naik sebesar 0.3 persen dan ini menjadi kenaikan tertinggi di Provinsi Banten dalam tingkat kota dan kabupaten, hal ini menandakan bahwa masyarakat Cilegon percaya tentang pentingnya pendidikan dan juga kesehatan," kata Helldy.

Oleh karena itu, lanjut Helldy, saat ini Pemkot Cilegon sedang berfokus pada pembangunan SDM, agar SDM Cilegon menjadi SDM yang unggul sehingga nanti dapat bersaing dengan SDM dari kota dan kabupaten lainnya di Indonesia.

"Pemerintah Republik Indonesia sekarang sedang menyusun bonus demografi dalam rangka untuk menyongsong generasi emas di tahun 2045, di mana pemerintah Kota Cilegon telah melakukannya, hal ini dapat terlihat dengan mengurangnya jumlah pengangguran di kota Cilegon meskipun dalam situasi Covid-19 di mana sebelumnya angka pengangguran di Kota Cilegon menurut data BPS tahun 2022 mencapai 12,69 persen dan sekarang turun menjadi 10,13 persen" jelas Helldy.

Helldy menambahkan saat ini pembangunan di Pemkot Cilegon bukan berfokus pada pembangunan fisik, tetapi berfokus pada pembangunan manusia, pembangunan fisik hanya 30 persen tetapi pembangunan manusia 70 persen.

"Ini terbukti dengan telah direalisasikannya beasiswa full sarjana untuk 5 ribu orang masyarakat Cilegon sehingga ke depan generasi Kota Cilegon dapat menjadi generasi emas," tutur Helldy.

Terakhir, Helldy berpesan kepada mahasiswa untuk bersungguh-sungguh dan bersemangat dalam menuntut ilmu.

"Saya minta kepada para dosen agar dapat memberikan ilmunya secara ikhlas kepada para mahasiswa, dan para mahasiswa juga harus semangat dalam menuntut ilmu belajar yang baik dan benar ikuti segala prosesnya agar supaya kalian dapat menjadi pemuda yang sukses dan dapat memberikan kebanggaan untuk Kota Cilegon," pungkasnya.

Diketahui, acara seminar yang mengangkat tema "Mahasiswa dan Pemuda Dalam Industri Kreatif Untuk Menyongsong Indonesia Emas Tahun 2045" tersebut  menghadirkan pemateri Nike Akhsaniyati Kholisoh dan Motivator Muda, Sherly Annavita merupakan seorang Millenial Influencer, dengan diikuti oleh seluruh Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Al-Khairiyah.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut