get app
inews
Aa Read Next : Gegara Adik Raffi Ahmad Chat Aplikasi Gojek Diburu Warganet, Kenapa?

Wow! Ronaldinho Masih Tajir Melintir, Kekayaannya Triliunan Rupiah

Jum'at, 29 Juli 2022 | 09:58 WIB
header img
Ronaldinho masih tajir melintir. Legenda Sepak Bola Berharta Triliunan Rupiah. Foto: MNC Media

CILEGON, iNewsCilegon.idRonaldinho, bintang bola asal Brasil sempat tampil di skuad RANS Nusantara FC milik Raffi Ahmad. Sudah pensiun dari klub di Eropa dan Amerika serta diinformasikan sejumlah kasus kuangan, nyatanya mantan bintan Barcelona ini masih tajir melintir. Kekayaannya mencapai triliunan rupiah.

Penasaran, berapa kekayaan Ronaldinho? Yuk, simak dalam ulasan iNewsCilegon seperti dilansir dari IDXChannel.
 
Ronaldinho tercatat sebagai salah satu pemain sepak bola terbaik sepanjang sejarah. Pemilik nama lengkap Ronaldo de Assis Moreira ini merupakan legenda tim La Liga. Barcelona yang telah berhasil menorehkan prestasi menakjubkan. Ia pun sempat didapuk sebagai pemain terbaik dunia FIFA serta Ballon d’Or.

Ronaldo de Assis Moreira atau lebih dikenal sebagai Ronaldinho merupakan pesepakbola kelahiran 21 Maret 1980. Ia mewarisi hobi sepak bola dari sang ayah. Setelah ayahnya meninggal, Ronaldinho lebih serius mendalami bakat sepak bolanya.

Ronaldinho mengawali karier di Gremio. Tak lama setelah itu, Paris Saint-Germain (PSG) mengeluarkan biaya sekitar USD5 juta atau senilai Rp71 miliar untuk mengontraknya. Ia pun meraup banyak uang setelah menjadi bagian tim Brasil saat menjuarai Piala Dunia 2002.

Kariernya sebagai pesepakbola terus melejit hingga ia tergabung dalam klub Barcelona pada 2003. Ia sekaligus menjadi rekrutan termahal Barcelona pada musim panas tahun tersebut. Ia dibeli dari PSG dengan nilai mencapai EUR32,25 juta atau setara dengan Rp506 miliar. Setelah bergabung dengan Barca, Ronaldinho mendapat sekitar USD10 juta atau sebanyak Rp143 miliar per musim.

Mantan pemain Flamengo itu mencatatkan 207 penampilan dengan mencetak 94 gol dan 71 assist. Dia meninggalkan Barcelona pada tahun 2008 dengan bergabung raksasa Italia AC Milan.

Menorehkan prestasi yang menakjubkan membuat Ronaldinho gelar Ballon d’Or dan berhasil memperoleh USD20 juta atau setara Rp286 miliar sebagai hadiahnya pada 2006.

Penghasilannya yang fantastis ini sontak membuat pundi-pundi kekayaan Ronaldinho berlimpah. Per 2018, kekayaan sang bintang lapangan ini diperkirakan mencapai angka USD150 juta atau sekitar Rp2,1 triliun.

Kekayaan Ronaldinho Usai Pensiun

Ronaldinho resmi pensiun dari dunia sepak bola pada 16 Januari 2018 lalu. Sayangnya, kekayaannya justru turun drastis setelah keluarnya ia dari lapangan. Ronaldinho bahkan sempat terjerat utang senilai 1,69 juta pound atau sekitar Rp31,8 miliar. Lantaran utang tersebut, ia pun harus merelakan sebanyak 57 properti Ronaldinho disita pada musim panas 2019.

Di tahun 2018, Ronaldinho bersama saudaranya juga harus merelakan menyita mobil BMW dan Mercedes-Benz serta juga koleksi lukisannya untuk membayar denda atas kasus kerusakan lingkungan yang ia lakukan. Saat itu, pria 42 tahun ini dituntut membayar denda 2 juta pounds atau setara Rp37,7 miliar.

Meski sempat bekerjasama dengan beberapa brand ternama seperti Nike, Coca Cola, dan EA Sports, namun ia harus menghadapi denda yang membuatnya kehilangan sejumlah kekayaannya. Ronaldinho yang saat itu bekerjasama dengan brand Coca Cola tertangkap kamera meminum minuman brand lain. Atas kecerobohannya ini, Ronaldinho harus merelakan sebanyak USD700 ribu atau sebesar Rp10 miliar per tahun untuk membayar denda.

Penurunan kekayaan Ronaldinho juga terjadi lantaran gaya hidup mewahnya. Ia dikenal sebagai legenda sepak bola yang memiliki hobi mengoleksi mobil mewah. Puluhan mobil kelas dengan harga mencapai ratusan ribu euro menjadi koleksinya. Pada 2022, Wealthy Gorilla mencatat kekayaan legenda sepak bola yang satu ini sebesar USD90 juta atau sekitar Rp1,3 triliun.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut