get app
inews
Aa Read Next : Belum Sebulan Menjabat AKBP Kemas Indra Bikin Haru Walkot Cilegon, Gercep Gulung Sindikat Narkoba

Helldy Agustian Ajak Mahasiswa Menjadi Agen Perubahan di Cilegon

Rabu, 03 Agustus 2022 | 18:55 WIB
header img
Helldy Agustian Ajak Mahasiswa Menjadi Agen Perubahan di Cilegon (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

CILEGON, iNewsCilegon.id - Wali kota Cilegon Helldy Agustian mengajak mahasiswa bisa menjadi agen perubahan dan ikut berperan aktif dalam pembangunan di Kota Cilegon.

Imbauan tersebut disampaikan Helldy saat memberi sambutan di acara Pelatihan Kader Lanjut 1 PC PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Kota Cilegon di di Aula Diskominfo Cilegon, Rabu (3/8/2022).

Acara tersebut dirangkai dengan Workshop Anti Narkoba yang bertemakan Society 5.0 PMII Sebagai Pelopor Pengembangan Teknologi Digital Di Daerah.

"Mahasiswa yang hadir disini juga merupakan agent of change untuk pembangunan Kota, kalian itu kenapa disebut mahasiswa, karena intelijen kalian diatas siswa, maka bantulah kami untuk membangun Kota Cilegon, dukunglah kami, dan juga kritiklah kami ketika kami salah," ucapnya.

Helldy juga meminta kepada PMII, organisasi mahasiswa yang berlandaskan ideologi Ahlussunnah wal Jamaah dan berasaskan Pancasila dalam mewujudkan Indonesia yang lebih baik, dapat berpartisipasi aktif untuk mendukung percepatan pembangunan Kota Cilegon.

"Tentunya kalian juga harus memiliki semangat juang, sama seperti pendahulu kita semua dalam peristiwa Geger Cilegon, di mana peristiwa itu membuktikan bahwasanya masyarakat Cilegon mewariskan semangat juang yang begitu besar." terang Helldy.

Selain itu, Helldy juga mengingatkan akan bahayanya narkoba kepada generasi muda. "Saya menginginkan nantinya pengguna narkoba tidak lagi di penjara, melainkan di bina dan disembuhkan, maka dari itu Cilegon sedang mempersiapkan rumah rehabilitasi untuk pengguna narkoba, tentunya saya saya harap pemuda Cilegon jauh dari apa yang namanya narkoba." ujarnya.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut