get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Helldy Ajak Industri Terlibat Meriahkan HUT Kota Cilegon

Lepas Peserta Jambore Nasional XI, Helldy Titip Nama Baik Cilegon

Kamis, 11 Agustus 2022 | 18:35 WIB
header img
Lepas Peserta Jambore Nasional XI, Helldy Agustian Titip Nama Baik Cilegon (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

CILEGON, iNewsCilegon.id - Wali Kota Cilegon Helldy Agustian melepas peserta Jambore Nasional XI Tahun 2022 Kontingen Kwartir Cabang Kota Cilegon di Aula Setda II Kota Cilegon, Kamis (11/08/2022).

Sebanyak 16 orang peserta pramuka penggalang dari Kwartir Cabang Kota Cilegon akan mengikuti rangkaian kegiatan Jambore Nasional selama 11 hari (12-22 Agustus 2022 ) di Bumi Perkemahan Cibubur.

Helldy Agustian selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Pramuka Kota Cilegon mengatakan Pramuka dapat mendidik karakteristik anak.

"Pramuka ini mendidik karakter anak sejak dini, untuk menjadikan anak yang disiplin, memiliki sopan santun sehingga nanti dapat menimbulkan karakter yang baik, sebab proses kita untuk menjadi sukses itu tidak mudah pasti terdapat tantanganyang harus dihadapi sejak kecil," ungkapnya.

Kalian ini, lanjut Helldy, adalah orang-orang pilihan untuk mewakili Kota Cilegon dalam ajang nasional, sudah banyak tahapan seleksi yang sudah kalian lalui.

"Oleh karena itu saya harap para peserta dapat serius mengikuti Jambore Nasional ini dan juara sehingga dapat membanggakan orang tua dan Kota Cilegon," ucapnya.

Di akhir sambutannya, Helldy berharap kontingen cabang Kota Cilegon dapat meraih Juara dan membawa nama baik Cilegon.

"Saya berharap dalam ajang Jambore Nasional ini kontingen dari Kota Cilegon dapat meraih juara sehingga dapat mengharumkan nama baik kota Cilegon, dalam ajang ini aplikasikan ilmu dan pengalamannya disana demi kemajuan pramuka kota Cilegon," jelasnya.


Wali Kota Cilegon Helldy Agustian melepas 16 Pramuka perwakilan Kota Cilegon yang akan mengikuti Jambore Nasional di Bumi Perkemahan Cibubur, Kamis (11/8/2022) (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

Di kesempatan yang sama Sekretaris Daerah Kota Cilegon Maman Mauludin selaku Ketua Kwartir Cabang Kota Cilegon menjelaskan bahwa pramuka memiliki peranan penting dalam membentuk kepribadian generasi muda.

"Gerakan pramuka memiliki peranan besar dalam pembentukan kepribadian generasi muda, sebab saat ini banyak peristiwa yang terjadi yang dapat memerosotkan akhlak kaum muda di mana banyak kekerasan, kejahatan yang dilakukan oleh kaum-kaum muda," ujarnya.

Maman mengimbau agar nilai-nilai Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka dapat dihayati oleh anggota Pramuka.

"Saya berharap anggota pramuka dapat memantapkan penghayatan nilai-nilai yang tercantum dalam Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka yaitu nilai-nilai luhur yang menjunjung tinggi keimanan, kejujuran, cinta tanah air, kasih sayang sesama manusia, tolong menolong, gotong royong, tanggung jawab, disiplin, hormat kepada orang tua, sederhana serta suci dalam pikiran perkataan dan perbuatan," pungkasnya.

Sebagai informasi, 1 dari 16 orang peserta Penggalang Jambore Nasional Kontingen Kota Cilegon akan mengikuti Jambore Dunia ke-25 yang akan diselenggarakan pada tahun 2023 di Korea, tepatnya di Saemangeum mulai 1 Agustus sampai dengan 12 Agustus 2023.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut