get app
inews
Aa Read Next : Sampah di Pandeglang Akan Berkurang, PT Indonesia Power Sulap Sampah jadi Batubara

MoU dengan PT Indonesia Power, Helldy: Kerja Sama Ini Mensejahterakan Masyarakat Cilegon

Selasa, 16 Agustus 2022 | 15:22 WIB
header img
MoU dengan PT Indonesia Power, Helldy: Kerja Sama Ini Mensejahterakan Masyarakat Cilegon (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

CILEGON, iNewsCilegon.id - Pemerintah Kota Cilegon melakulan penandatanganan addendum kesepakatan bersama dengan PT. Indonesia Power PLTU Banten 1 Suralaya Operation and Maintenance Service Unit Tentang Program Corporate Social Responsibility (CSR) Melalui Pelestarian Keanekaragaman Hayati, Pengelolaan Sampah non B3, dan pemanfaatan Fly ASH and Bottom ASH (FABA) di Ruang Rapat Wali Kota Cilegon, Senin (15/8/2022).

Dalam sambutannya, Wali kota Cilegon Helldy Agustian menyampaikan bahwa penandatanganan ini sesuai dengan visi dan misi Kota Cilegon yaitu terwujudnya Cilegon Baru, Modern, dan Bermartabat."

Pengelolaan sampah non B3 dan pemanfaatan Fly ASH dan Bottom AHS (FABA) merupakan program yang bermanfaat dalam penanganan yang selama ini jadi masalah, ini merupakan perwujudan dari visi dan misi kita yaitu menciptakan Cilegon baru modern dan bermartabat," ucapnya.

Lebih lanjut, Helldy menjelaskan melalui mitra binaan PT. Indonesia Power ini dapat membangun kesadaran masyarakat dalam memanfaatkan sampah.

"Melalui mitra binaan PT. Indonesia Power BSLA OMU yaitu Bank Sampah Puma Mandiri di Kelurahan Lebakgede ini semoga dapat membangun kesadaran masyarakat aktif dalam pengelolaan sampah terutama dalam pemilahan sampah yang juga dapat membantu pemerintahan Cilegon dalam program pengelolaan sampah menjadi cofiring yang sedang dijalankan," katanya.

Pada kesempatan itu, Helldy juga mengapresiasi PT. Indonesia Power yang akan membantu dalam Pabrik Pengelolaan Sampah di Cilegon. "Saya mengucapkan terimakasih kasih kepada Indonesia Power yang juga membantu dalam Pabrik pengelolaan sampah pertama di Indonesia, yang juga Insya Allah kan diperlihatkan dalam agenda G20 nanti di Bali," ungkapnya.

Mengakhiri sambutannya, Helldy berharap dengan adanya kerjasama ini  dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Cilegon. "Semoga dengan adanya kerja sama ini dapat meningkatkan pemberdayaan masyarakat Kota Cileggon sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat itu sendiri," ujarnya.

Sementara itu, General Manager PT. Indonesia Power Nugraha menyampaikan bahwa PT. Indonesia Power siap untuk membantu Pemkot Cilegon.

"Bahwasanya kami selaku anak perusahaan PLN dalam bidang pembangkit yang berdiri di wilayah Cilegon siap membantu Pemerintah kota Cilegon, terutama dalam bidang pengeloaan sampah," terangnya.

Lebih lanjut, Nugraha menjelaskan bahwa program ini merupakan program yang sudah dikembangkan satu tahun sebelumnya. "Program CSR kali ini merupakan pengembangan dari tahun sebelumnya, dan alhamdulillah tahun ini bisa kita laksanakan," jelasnya.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut