get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Helldy Agustian Ingin Mudik Gratis Jadi Program Tahunan Kota Cilegon

Sabtu, 30 April 2022 | 16:48 WIB
header img
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian saat melepas 11 armada bus mudik gratis untuk warga Kota Cilegon (Foto: DIskominfo Kota Cilegon)

CILEGON, iNewsCilegon.id - Pemerintah Kota Cilegon bekerjasama dengan Industri Kota Cilegon tahun ini memberangkatkan 11 armada bus mudik gratis yang dilaksanakan secara simbolis oleh Wali Kota Cilegon Helldy Agustian didampingi Sekretaris Daerah Kota Cilegon Maman Mauludin di Halaman Kantor Wali Kota Cilegon, Sabtu (29/4/2022).

Mudik gratis ini merupakan salah satu rangkaian program Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Cilegon ke-23 dan sebagai salah satu kado untuk masyarakat Cilegon yang masih memiliki orang tua di luar daerah agar dapat berkumpul bersama dan berbagi kebahagian pada momen Idul Fitri 1443 H.

"Pada kesempatan ini, saya selaku Wali Kota Cilegon mengucapkan terima kasih PT. Krakatau Steel, PT. Indonesia Power, PT. Chandra Asri, PT. Asahimas Chemical, PT. Nippon Shokubai, dan Lotte Chemical yang sudah ikut serta dalam merealisasikan program Mudik Gratis Penuh Berkah," tuturnya.

Tercatat kurang lebih sebanyak 473 orang masyarakat Kota Cilegon telah mendaftar pada program mudik gratis ini dengan rincian Jawa Barat 217 orang, Jawa Tengah 216 orang, dan Jawa Timur 40 orang. Rute yang dilalui sebagai berikut:

Jawa Barat
Cikampek-Subang-Indramayu-Cirebon - Kuningan - Purwakarta - Sumedang - Majalengka - Bandung - Garut - Singaparna - Tasikmalaya - Malangbong - Ciamis dan Banjarnegara.

Jawa Tengah
Brebes - Tegal - Pemalang - Pekalongan - Batang - Kendal - Semarang - Demak - Pati - Rembang - Cilacap - Wangon - Gombong - Kebumen - Purwokerto - Yogyakarta - Wonosobo - Magelang - Klaten - Surakarta.

Jawa Timur
Bojonegoro - Tuban - Lamongan - Gresik - Surabaya - Ngawi - Madiun - Nganjuk - Mojokerto - Ponorogo - Trenggalek - Tulungagung - Blitar - Kepanjen - Malang.


Helldy Agustian Ingin Mudik Gratis Jadi Program Tahunan Kota Cilegon (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

Helldy juga mengajak industri untuk bersama mensukseskan program yang ada di kota Cilegon sesuai dengan tema HUT Kota Cilegon ke-23, "Dengan Semangat Kebersamaan Kita Wujudkan Cilegon Baru Modern dan Bermartabat"

"Saya berharap semoga ini bisa menjadi agenda tahunan kita kedepannya," tutup Helldy.

Sebagai informasi, Industri Kota Cilegon yang bekerjasama pada program Mudik Gratis ini yaitu PT. Krakatau Steel, PT. Indonesia Power, PT. Chandra Asri, PT. Asahimas Chemical, PT. Nippon Shokubai, dan Lotte Chemical.  Serta didukung oleh Bank BRI, BJB, dan BNI.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut