get app
inews
Aa Read Next : 5 Fakta Harvey Moeis, Suami Aktris Sandra Dewi Tersangka Kasus Korupsi Biji Timah

In Memoriam Herbert V. Kohler, Jr. (1939-2022), Spirit yang Tidak Ada Bandingannya

Rabu, 07 September 2022 | 13:27 WIB
header img
Beliau akan dirindukan oleh keluarganya, lingkaran teman yang besar, ribuan rekanan, dan pensiunan Kohler Co. di seluruh dunia serta banyak orang yang mengenalnya. (Foto: Istimewa)

WISCONSIN, iNewsCilegon.id - Ide-idenya yang berani dan gaya kepemimpinan yang mau terjun langsung ke lapangan, mengubah pabrikan produk-produk saluran air (plumbing) yang didirikan oleh kakeknya, menjadi sebuah bisnis berskala global milik keluarga yang identik dengan kualitas, kreativitas, dan inovasi-inovasi berani yang tiada bandingannya. 

Ya, kabar duka datang dari Kohler Co. Executive Chairman Kohler Co., Herbert Vollrath Kohler, Jr., tutup usia pada 3 September 2022.

Di usianya yang ke-83 tahun, pemimpin yang dinamis tersebut wafat di Wisconsin, Amerika Serikat

"Semangat hidupnya, petualangannya, dan pengaruhnya, menjadi inspirasi kami semua. Kami bepergian bersama, merayakan bersama, dan kerja bersama. Beliau selalu hadir, setiap saat, menorehkan tanda yang tak terhapuskan pada hidup kami saat ini dan bagaimana kami akan meneruskan warisannya,” kata keluarganya.

Beliau dikagumi banyak orang sebagai pemimpin yang memiliki banyak pencapaian dan dinamis; pebisnis yang memiliki pemikiran independen, inovator yang tak mengenal rasa takut; dan kreativitas yang penuh semangat. 

Herb, lebih dari siapapun, hidup bernapaskan misi Kohler Co. untuk menjadikan gracious living menjadi bagian dari keseharian para pelanggannya. 

Ia adalah sosok berjiwa besar yang teguh dalam membimbing rekan-rekan Kohler agar tak lelah dalam mengejar misi perusahaan, dan ikut bergembira saat menyaksikan langsung kebahagiaan pelanggannya.

“Saat saya menjual bathtub kepada Anda, harus ada sesuatu yang memberikan Anda kepuasan dan tak hanya ketika transaksi berlangsung. Bertahun-tahun kemudian, kami ingin Anda berpikir ini adalah salah satu pembelian terbaik sepanjang hidup,” ujarnya dalam sebuah wawancara. 

“Hal yang sama berlaku dengan apapun yang kami sediakan. Baik itu mesin, generator, toilet, meja, kamar hotel, layanan spa, golf course, apapun itu. Jika Anda memikirkannya lima tahun kemudian, baik dalam hati maupun diucapkan, Anda akan tersenyum dan kami terus melakukan hal ini, maka kami sudah menjalani apa yang menjadi misi perusahaan," tambahnya.

Editor : Novita Sari

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut