Logo Network
Network

Dipimpin Abuya Muhtadi, Kapolda Banten Bersama 2.500 Kyai Banten Gelar Istighosah Kubro

M Mahfud
.
Rabu, 14 September 2022 | 18:34 WIB
Dipimpin Abuya Muhtadi, Kapolda Banten Bersama 2.500 Kyai Banten Gelar Istighosah Kubro
Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto mengungkapkan istighosah kubro dilakukan untuk meminta pertolongan Allah SWT bagi keselamatan bangsa dan negara. Foto: doc Humas Polda Banten.

LEBAK, iNewsCilegon.idIstighosah kubro adalah doa bersama untuk meminta pertolongan dan perlindungan kepada Allah SWT.  Terkait hal tersebut Kapolda Banten Irjen Pol Prof Dr Rudy Heriyanto melakukan istighosah kubro bersama 2.500 Kyai Banten beserta santri.

Doa bersama diberlangsung hari ini, Rabu (14/9/2022) di Pondok Pesantren Modern Al Kanza Cibadak Kabupaten Lebak. Doa bersama dipimpin dipimpin ulama khatismatik  Banten, Abuya Muhtadi.

Istighosah kubro juga diikuti Bupati Lebak Hj Iti Octavia Jayabaya, pemimpin Pondok Pesantren Modern Al Kanza Kyai Ade Bujhaerimi, Ketua MUI Lebak KH Pupu Mahfudin, para Pejabat Utama Polda Banten, Tokoh Masyarakat Kabupaten Lebak H Mulyadi Jayabaya, para ulama serta santri Pondok Pesantren Al Kanza.

Kapolda Banten mengungkapkan istighosah kubro untuk mendoakan keselamatan bangsa dan negara. “Kegiatan Istigosah dan doa bersama ini sebagai momentum yang sangat istimewa, bukan hanya bagi anggota Polri tetapi juga bagi seluruh masyarakat Banten,” kata Rudy.

Menurut Rudy dalam menyikapi berbagai permasalahan bangsa Indonesia, doa bersama untuk memohon perlindungan Allah SWT adalah hal penting.  “Harapannya agar bangsa Indonesia senantiasa diberi kekuatan dan bimbingan, untuk dapat hidup berdampingan dengan penuh kedamaian dan penuh rasa aman menuju Indonesia yang satu, berdaulat adil dan makmur,” tutur Rudy.

Kapolda Banten juga mengungkapkan doa bersama juga memperkuat silaturahmi. Dengan silaturahmi banyak permasalahan bisa diselesaikan.

Sementara itu, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Sofwan mengucapkan terimakasih kepada para ulama, kyai dan santri serta seluruh masyarakat Lebak yang meluangkan waktu nya untuk datang beristigosah yang merupakan inisiatif Kapolda Banten.

“Doa bersama untuk memohon pertolongan kepada Allah SWT agar semua umat, bangsa dan negara ini selalu dalam lindungan Allah SWT,” tutur Sofwan.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Bagikan Artikel Ini