get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Hadiri Penyaluran BLT BBM Banten, Pemkot Cilegon Siapkan Bantuan Rp10 Miliar

Sabtu, 24 September 2022 | 10:20 WIB
header img
Pejabat Gubernur Banten Al Muktabar dan Wali Kota Cilegon Helldy Agustian saat menghadiri Penyaluran BLT BBM Banten di Cilegon, Jumat (23/9/2022) (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

CILEGON, iNewsCilegon.id - Pejabat Gubernur Banten Al Muktabar dan Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menghadiri acara Penyaluran BLT BBM Provinsi Banten Tahun 2022 di halaman Samsat Kota Cilegon, Jumat (23/9/2022).

Dalam sambutannya Al Muktabar menyampaikan bahwasanya program ini merupakan wujud nyata pedulinya provinsi kepada masyarakat Banten.

"Ini merupakan wujud bahwasanya provinsi tidak tinggal diam dalam membantu masyarakat di berbagai kota di Provinsi Banten dalam upaya membantu masyarakat dari dampak naiknya BBM," kata Al Muktabar.

Program ini, lanjut  Muktabar, dapat terwujud berkat bantuan dari Bank Banten, juga Pemkot Cilegon yang memberikan data para penerima bantuan melalui Dinas Sosial sehingga bantuan ini dapat tepat sasaran, dan pastinya berkat masyarakat Banten membayar pajak. "Jadi sebenarnya program ini merupakan dari rakyat untuk rakyat." ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengatakan bahwa di luar bantuan dari Provinsi Banten untuk masyarakat Cilegon, Pemkot Cilegon juga sudah menyiapkan Rp10 miliar untuk bantuan kepada masyarakat dari dampak naiknya BBM

"Pemkot Cilegon juga sudah menyiapkan Rp10 miliar untuk diberikan kepada masyarakat yang nantinya akan kita data siapa saja yang belum menerima bantuan dari pusat maupun provinsi sehingga nantinya mereka tidak mendapatkan batuan secara ganda" ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Kepala Dinas Sosial Nurhana menyampaikan dalam laporannya bahwasanya ada 3.902 KNP yang akan menerima bantuan.

"Dapat saya laporkan dari keseluruhan 75.316 KNP di Provinsi Banten terdapat 3.902 KNP di Kota Cilegon yang nantinya akan menerima BLT BBM dengan total Rp 2, 341 miliar dalam periode 6 bulan dari September sampai Desember di mana perbulannya akan menerima Rp150 ribu," ungkapnya

"Penerima BLT BBM antara lain merupakan sopir angkot, nelayan, ojek, dan lainnya." Tambahnya.

 

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut