get app
inews
Aa Read Next : Horeee! Ribuan Warga Jiput Sumringah BPNT Rp600 Ribu Cair Sepekan Usai Lebaran

Bansos Rp400 Miliar Cair Bulan Depan! Ayo Cek dan Daftar Secara Online

Jum'at, 25 November 2022 | 08:55 WIB
header img
Pada Desember 2022, Kemensos bakal kembali mencairkan sejumlah Bansos. Foto Ilustrasi: Istimewa

CILEGON, iNewsCilegon.id - Bulan depan (Desember 2022) pemerintah menggulirkan sejumlah bantuan sosial (Bansos) dan juga Bantuan Langsung Tunai (BLT). Masyarakat dapat melakukan cek dan daftar secara online melalui link online kemensos.go.id.

Terhitung ada 4 bansos anyar dan BLT yang akan dibagikan pada Desember 2022.

Dikutip iNewsCilegon.id dari laman Setkab, Jumat (25/11/2022), Kemensos telah menerima anggaran tambahan lebih dari Rp400 miliar dari Kementerian Keuangan untuk penyaluran bantuan sosial.

Dana tersebut salah satunya akan dipakai sebagai bantuan sosial yatim piatu, Lansia dan Disabilitas. Ketiga Bansos tersebut akan mulai dicairkan pada Desember 2022.

Lalu apa saja bansos dan BLT yang akan cair pada Desember 2022, dan berapa nominal yang akan diterima? Berikut ulasannya.

1. Bansos penyandang disabilitas

Bansos penyandang disabilitas akan diberikan mulai Desember 2022 sebesar Rp21 ribu per hari selama 31 hari atau setara Rp651 ribu per bulan.

2. Bansos Lansia

Bantuan sosial lansia akan diberikan mulai Desember 2022 sebesar Rp21 ribu per hari selama 31 hari atau setara Rp651 ribu per bulan kepada penerima yang berusia di atas 80 tahun.

Penyaluran bansos ini melalui bank Himbara akan diberikan langsung ke rumah masing-masing KPM atau bagi lansia tunggal yang tidak mempunyai keluarga bantuan akan dititipkan kepada RT ataupun RW setempat.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut