get app
inews
Aa Read Next : Horeee! Ribuan Warga Jiput Sumringah BPNT Rp600 Ribu Cair Sepekan Usai Lebaran

596 Warga Desa Ciseureuheun Sumringah BPNT Rp 400 Ribu Cair Saat Ramadhan

Minggu, 24 Maret 2024 | 13:35 WIB
header img
Ratusan KPM di Desa Ciseureuheun tengah antri untuk pengambilan bansos BPNT sebesar Rp 400 ribu (Foto: cilegon.inews.id)

CIGEULIS PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Sebanyak 596 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Ciseureuheun, Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang, Banten, sumringah terima bantuan pangan non tunai (BPNT) sebesar Rp 400 ribu dari Kemensos RI. Pembagian bantuan sosial (bansos) ini dicairkan bertepatan di hari ke 12 Ramadhan 2024. Sabtu (23/3/2024).

Suryani .SPd., Kasi kesejahteraan sosial (Kesos) Desa Ciseureuheun menyampaikan, bahwa BPNT merupakan salah satu kebijakan prioritas dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

"Pencairan awal tahun 2024 ini merupakan tahap satu untuk dua bulan senilai Rp. 400.000, dan kami salurkan  kepada KPM sejumlah 596 Keluarga  penerima manfaat di Desa Ciseureuheun," kata Suryani. 

Ia menuturkan, pencairan BPNT yang telah disalurkan kepada ratusan warganya tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah untuk memenuhi kebutuhan pokok disaat bulan suci ramadhan. 

"Seperti kita ketahui, bahwa harga-harga kebutuhan pokok saat ini melonjak naik, maka pemerintah dalam hal ini Kemensos RI menyalurkan bansos ini untuk memenuhi kebutuhan pokok agar masyarakat bisa tenang dalam menjalankan ibadah shaumnya, oleh karena itu kami tekankan harus betul-betul  memanfaatkan dana ini dengan sebaik mungkin," tegasnya.

Yayah Jumsiah (35), salah satu KPM BPNT mengucapkan, terima kasih kepada pemerintah Desa (Pemdes) maupun pemerintah pusat yang telah menetapkan dirinya dan warga lainnya di Desa tersebut sebagai penerima bantuan langsung tunai BPNT ini.

“Alhamdulilah kami telah menerima nya sejumlah Rp. 400.000, dan kami akan memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik mungkin. Bantuan dari pemerintah ini sangat membantu kami untuk memenuhi kebutuhan pokok disaat puasa seperti ini,” pungkasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut