get app
inews
Aa Read Next : Horeee! Ribuan Warga Jiput Sumringah BPNT Rp600 Ribu Cair Sepekan Usai Lebaran

Hari ke 5 Ramadhan, Warga Cigeulis Pandeglang Antusias Terima Bansos Beras dari Kemensos

Minggu, 17 Maret 2024 | 10:17 WIB
header img
Sejumlah warga antusias terima bansos BPNT terdampak El Nino berupa beras sebanyak 10 kg dari Kemensos (Foto: cilegon.inews.id)

CIGEULIS PANDEGLANG, iNews Cilegon.id - Memasuki hari ke 5 Ramadhan, Ratusan warga di Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang, Banten, antusias terima bantuan sosial (Bansos) bantuan pangan non tunai (BPNT) yang digulirkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) di tiga desa, yakni Desa Katumbiri, Desa Tarumanagara dan Desa Karyabuana. Sabtu (16/3/2024).

Penyaluran bantuan beras sebanyak 10 kg ini diperuntukan bagi keluarga penerima manfaat (KPM) program keluarga harapan (PKH) yang bersumber dari Kemensos pemerintah pusat kepada Masyarakat yang terdampak El Nino.

Aan, selaku Babinsa menjelaskan, proses penyaluran bantuan ini sudah melalui tahapan mekanisme, mulai dari pembentukan tim Pelaksanaan sampai selesai bersama pihak penyalur.

“Kali ini KPM terlihat cukup antusias dalam pengambilan bansos el nino ini, alhamdulilah kami dampingi dan ayomi agar penyaluran berjalan tertib dan kondusif,” kata Aan. 

Asep didi, TKSK Kecamatan Cigeulis  menambahkan, penyaluran bantuan beras kali ini dilakukan di tiga Desa di Kecamatan Cigeulis, yakni Desa Tarumanagara, Desa Katumbiri dan Desa Karyabuana.

“Kali ini penyaluran dilakukan langsung oleh pihak penyalur di Kecamatan Cigeulis, untuk warga tiga desa yakni Desa karyabuana, Katumbiri dan Desa Tarumanagara kepada keluarga penerima manfaat, pelaksanaannya cukup aman dan tertib," ujar Asep Didi.

Sementara, Aminah, salah satu warga, mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah Desa, maupun pusat yang telah memasukan dirinya sebagai penerima bantuan beras ini.

“Alhamdulilah kami telah menerima nya sejumlah 10kg, dan kami sangat terbantu dengan adanya bantuan dari pemerintah ini, kami sangat terbantu untuk pemenuhan kebutuhan di keluarga kami saat ini,” pungkasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut