get app
inews
Aa Read Next : 596 Warga Desa Ciseureuheun Sumringah BPNT Rp 400 Ribu Cair Saat Ramadhan

Horeee! Ribuan Warga Jiput Sumringah BPNT Rp600 Ribu Cair Sepekan Usai Lebaran

Kamis, 18 April 2024 | 11:41 WIB
header img
Sukaesih, KPM Desa Sukamanah, Jiput, sumringah usai cairkan BPNT (Foto: cilegon.inews.id)

JIPUT PANDEGLANG, iNews Cilegon.id - Sebanyak 1.138 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang, Banten, sumringah cairkan bantuan sosial (Bansos) Bantuan Pangan Non Tunai (BLT) sebesar Rp 600 ribu sepekan usai lebaran idul fitri. Rabu (17/4/2024), bertempat dihalaman Kantor Kecamatan Jiput.

Sukaesih, KPM dari Desa Sukamanah, Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang, Banten, mengatakan, dalam pencairan Banso BPNT kali ini dirinya mendapatkan sebesar Rp600 ribu yang nanti akan digunakan untuk membeli sembako dan sekolah anak-anaknya.

"Alhamdulillah, dapet Rp 600.000, buat beli beras sama untuk keperluan anak sekolah," kata Sukaesih. 

Sementara itu, Sekrataris Camat (Sekmat) Jiput, Rosad, menjelaskan, pencairan BPNT kali ini merupakan tahap II tahun 2024 yang diterima oleh 1.138 KPM se-Kecamatan Jiput yang terdiri dari 13 Desa. Bansos yang dibagikan untuk tiga bulan, yakni April, Mei dan Juni, dengan jumlah Rp 600 ribu.

"BPNT yang dicairkan pada hari ini untuk 3 bulan, dengan nilai per bulannya itu Rp 200 ribu, jadi per KPM rata-rata dapetnya Rp 600.000 untuk tiga bulan," jelasnya.

Kepada para KPM, Rosad menghimbau, agar mempergunakan BPNT ini dengan sebaik-baiknya. Jangan sampai dihamburkan untuk keperluan diluaran peruntuknnya.

"Gunakan untuk pemenuhan kebutuhan pokok, seperti beli beras, telur dan sejenisnya, jangan digunakan untuk hal-hal lain yang tidak penting," tandasnya.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut