get app
inews
Aa Read Next : 2030 Umat Muslim Bakal Rayakan Idul Fitri dan Ramadhan 2 Kali, Begini Penjelasannya

Wow! Khatam Al Quran selama Ramadhan Aktor Hollywood Will Smith Kagumi Sosok Nabi Musa As

Kamis, 21 Maret 2024 | 13:28 WIB
header img
Aktor Hollywood Will Smith khatam Al Quran selama Ramadhan (Foto: Istimewa)

RIYADH, iNewsCilegon.id - Aktor Hollywood Will Smith (55), ternyata seorang yang mengagumi Al Quran. Dia bahkan bisa menamatkan seluruh Al Quran satu kali selama Ramadhan. Tak hanya itu, pemeran utama dalam Film Men in Black ini juga kagumi sosok Nabi Musa As.

Dalam wawancara baru-baru ini, Will Smith menceritakan pengalamannya membaca Alquran setelah melalui masa sulit dalam dua tahun terakhir, yang mendorongnya untuk memikirkan tentang jati dirinya.

"Saya menyukai spiritualitas. Saya membaca Alquran dari depan ke belakang selama bulan Ramadan," ujar Will Smith seperti dilansir iNewsCilegon.id dalam sebuah wawancara di program Podcast Big Time di Riyadh, ArabSaudi. Kamis (21/3/2024).

Dalam wawancara tersebut, Smith mengaku pernah menamatkan bacaan seluruh Al Quran selama bulan suci Ramadhan. Tak disebutkan apakah dia membaca teksnya dalam bahasa Arab atau terjemahannya.

"Saya menyukai kesederhanaan Al-Quran karena sangat sederhana dan segala isinya sangat jelas, sehingga sangat mudah untuk menyelesaikan bacaannya tanpa ada kesalahpahaman," ungkapnya.

Dari seluruh bagian Alquran yang dibaca, perhatiannya tertuju pada kisah Nabi Musa yang sangat menyentuh hati. Bintang film Independence Day itu mendapati hubungan antara kitab suci ilahi dengan refleksi pesan mendalam yang terkandung di dalamnya. 

“Saya takjub melihat banyak referensi tentang Nabi Musa (Alaihi Salam) dalam Alquran, Saya menyukai kesederhanaan Alquran karena sangat sederhana dan isinya sangat jelas, sehingga sangat mudah untuk menyelesaikan bacaannya tanpa ada kesalahpahaman. Saya terkejut karena semuanya tampak seperti satu cerita dari Taurat, Alkitab, hingga Alquran, hubungan antara kisah-kisahnya tidak terputus,” katanya lagi.

Will Smith merujuk pada silsilah Ibrahim, dan bagaimana Nabi Ibrahim adalah bapaknya, dan dari keturunannya muncul Nabi Ismail dan Ishaq.

"Hubungan mereka menjadi lebih serius, dan oleh karena itu mereka selalu membutuhkan nasihat dan bantuan lebih dari sebelumnya," ucapnya.

Tak hanya itu, Will Smith juga mengatakan bahwa Alquran membantunya membesarkan anak-anaknya.

"Mereka datang ke rumah saya setiap hari, yang membuat saya terus-menerus menemui mereka untuk menasihati mereka yang membutuhkan nasihat, dan oleh karena itu saya terus membesarkan mereka," pungkasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut