Logo Network
Network

Helldy Agustian Ingin Regsosek Menghasilkan Data Valid

Mohamad Hidayat
.
Sabtu, 24 September 2022 | 15:36 WIB
Helldy Agustian Ingin Regsosek Menghasilkan Data Valid
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mendukung pelaksanaan Regsosek (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

CILEGON, iNewsCilegon.id - Wali Kota Cilegon Helldy Agustian membuka acara Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) Kota Cilegon Tahun 2022 dengan tema "Mencatat Untuk Membangun Negeri Satu Data Program Perlindungan Sosial Dan Pemberdayaan Masyarakat" di Aston Cilegon Boutiqe Hotel, Jum'at (23/9/2022).

Regsosek atau Registrasi Sosial Ekonomi menjadi salah satu bagian dari reformasi sistem perlindungan sosial yang konsepnya telah dirancang sejak tahun 2020.

Regsosek merupakan pendataan terhadap seluruh penduduk yang mencakup profil serta kondisi sosial ekonomi yang sangat beragam, sehingga dapat disimpulkan jika Regsosek menjadi langkah strategis dalam pembangunan dan pemulihan Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Helldy Agustian menyampaikan dukungannya terhadap pelaksanaan Regsosek di Kota Cilegon.

"Pemkot Cilegon sangat mensuport dengan pelaksanaan Regsosek ini, sebab ini menjadi penting untuk mendukung pemerintah pusat dalam menciptakan negeri satu data dan agar supaya tidak ada lagi bantuan dari pemerintah yang tidak tepat sasaran," ucapnya.

Helldy mengimbau kepada seluruh instansi terkait untuk membantu dalam pendataan Regsosek di Kota Cilegon.

"Saya mengimbau kepada seluruh instansi yang ada di Kota Cilegon dapat berperan dan terlibat aktif dalam pendataan Regsosek ini, mulai dari tingkat RT/RW sampai Perangkat Daerah supaya Ragosesk di Kota Cilegon dapat berjalan dengan baik," ungkapnya.

Helldy berharap dengan adanya Regsosek ini dapat menghasilkan data yang valid, sehingga dalam pengambilan kebijakan dapat dilakukan secara tepat.

"Saya berharap adanya Regsosek ini dapat menghasilkan data-data yang valid terutama data kependudukan, sehingga nanti pemerintah bisa mengambil kebijakan secara tepat terutama mengenai bantuan yang diberikan pemerintah untuk masyarakat agar supaya bantuan tersebut bisa tepat sasaran," pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, Kepala BPS Provinsi Banten diwakili Statistisi Ahli Madya BPS Provinsi Banten Harianto, Kepala BPS Kota Cilegon Suprianto, para kepala dinas dan kepala badan dipemerintahan Kota Cilegon, dan para camat dan lurah se-Kota Cilegon.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Bagikan Artikel Ini