get app
inews
Aa Read Next : Kementan Bantu Pompanisasi Sawah Tadah Hujan di Banten

Awas! Ini Modus Baru Begal Motor, Ciko Jeriko jadi Korban di Tangerang

Jum'at, 07 Oktober 2022 | 10:04 WIB
header img
2 tersangka yang membegal Ciko Jeriko di Kota Tangerang, Banten (Foto: Istimewa).

BANTEN, iNewsCilegon.id - Waspada, modus baru dilakukan dua orang komplotan pencuri sepeda motor di Kota Tangerang, mereka beraksi dengan mengaku sebagai orang tua yang anaknya dilukai oleh penjahat.

Modus pencurian itu berhasil diungkap oleh polisi Polsek Neglasari, Polres Metro Tangerang Kota, Dua pelaku berinisial TS (46) dan S (40) berhasil diringkus.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menerangkan peristiwa itu terjadi di Jalan Irigasi Kampung Karanganyar Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, pada Senin (19/9/2022).

"Saat itu sekira pukul 10.00 WIB, korban Ciko Jeriko Ginting sedang mengendarai sepeda motor Honda Beat B 3592 CGL, kemudian korban dipepet dan diberhentikan oleh kedua pelaku," terangnya.

Lanjut Kapolres, lalu pelaku berinisial TS berpura-pura menuduh korban Ciko Jeriko, bahwa sebelumnya ia telah melukai tangan anaknya menggunakan kunci motor miliknya, sementara korban merasa tidak pernah melakukan yang dituduhkan pelaku.

"Pelaku beralasan bahwa anaknya masih ingat dengan kunci motor yang digunakan untuk melukainya, kemudian pelaku meminta korban untuk ikut membawa kunci motor korban dengan alasan untuk diperlihatkan ke anaknya, dan korban disuruh meninggalkan motornya di TKP," ungkap Zain.

Lanjut Kapolres, Pelaku lain yakni S berpura-pura menjaga motor korban, lalu korban diajak dan dibonceng oleh pelaku TS dengan menggunakan motor yang dibawanya menuju gang yang jaraknya kurang lebih 100 meter dari TKP.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut